Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Keanu Reeves Diduga Tolak Peran Ini demi John Wick

Senin 04 Feb 2019 19:04 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Keanu Reeves

Keanu Reeves

Foto: EPA
Reeves kemungkinan ditawari peran Yon-Rogg namun bentrok dengan jadwal John Wick.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Keanu Reeves bakal kembali berperan sebagai mantan pembunuh bayaran John Wick di John Wick: Chapter 3-Parabellum. Sinema laga yang tayang Mei 2019 itu disebut-sebut membuat sang aktor menolak peran di semesta sinematik Marvel (MCU).

Laman Cinema Blend melaporkan, Reeves diduga kuat telah mendapat tawaran untuk membintangi Captain Marvel. Namun, jadwalnya bersamaan dengan proses produksi John Wick: Chapter 3-Parabellum sehingga Reeves tidak bisa menerimanya.

Captain Marvel tayang 8 Maret 2019, dua bulan sebelum kehadiran John Wick 3 di bioskop, tetapi waktu syutingnya dikabarkan bentrok. Akhirnya, Reeves memutuskan untuk mendahulukan komitmen untuk waralaba John Wick.

Karakter yang semula ditawarkan untuk Reeves beralih diperankan oleh aktor Jude Law. Marvel belum mengumumkan nama tokoh tersebut karena ingin membuatnya tetap menjadi misteri sampai film tayang. Banyak penggemar menebak tokoh itu adalah Yon-Rogg.

Meski kini belum terlibat dalam film Marvel, potensi kehadiran Reeves di sinema-sinema Marvel selanjutnya terbuka lebar. MCU sudah menunjukkan minat besar untuk merekrut sang aktor dan Reeves juga sangat nyaman bermain di film laga atau pahlawan super.

Pada 2005, Reeves memerankan tokoh John Constantine dalam film Constantine besutan DC. Penggemar diehard Marvel Comics bisa berspekulasi mengenai kehadiran pemeran Kanada itu di Phase Four MCU mendatang.

Pemeran tokoh utama Captain Marvel, Brie Larson, bahkan pernah menyebut nama Reeves pada salah satu sesi wawancara. Memang tidak berkaitan dengan peran Reeves kelak, tapi menunjukkan bahwa sang aktor adalah salah satu sosok penting di film laga.

"Saya adalah orang introver dengan asma sebelum film ini. Saya merasa menjadi pilihan terburuk untuk sebuah film laga ketika mendapat tawaran peran. Dan saya tidak menyangka ada sedikit Keanu Reeves dalam diri saya. Siapa yang menduga?" kata Larson.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA