Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ryan Gosling Kunjungi NASA untuk Perankan Neil Amstrong

Jumat 31 Aug 2018 15:29 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ryan Gosling

Ryan Gosling

Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Ryan telah dua kali berperan sebagai tokoh yang ada di dunia nyata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persiapan adalah satu hal yang penting dilakukan oleh seorang aktor saat mengambil sebuah peran. Persiapan tersebut menjadi lebih ekstra saat aktor memerankan karakter bersejarah dengan nama yang sudah sangat dikenal hampir seluruh dunia.

Persiapan itulah yang sempat dilakukan oleh Ryan Gosling. Sutradara film biopik First Man, Damien Chazelle, mendapuk Gosling untuk memerankan Neil Amstrong, orang pertama yang dikenal dalam sejarah menginjakkan kaki di bulan.

Gosling pun buka suara terkait persiapan yang dia lakukan untuk proyek film terbarunya itu. Untuk mempersiapkan perannya sebagai Neil Amstrong, Gosling mengaku mengunjungi dan berkonsultasi langsung dengan NASA. 

"Saya tidak pernah, tidak pernah merasa terbantu seperti ini sebelumnya dalam sebuah film. Baik pihak keluarga, teman masa kecil, maupun NASA, semuanya membuka pintu untuk membantu saya," kata Gosling dilansir dari Cinema Blend

First Man bukanlah pengalaman pertama Gosling bermain di film yang berdasarkan kisah nyata. Sebelumnya, dia pernah bermain di The Big Short garapan Adam McKay dan All Good Things arahan Andrew Jarecki.

Namun, bagi Gosling, Neil Amstrong merupakan karakter yang berbeda dan cukup menantang. Di sisi lain, dia sangat menghormati sang astronaut dan sisi lain dia ingin menyampaikan dengan tepat pengalaman apa yang dilalui dan dirasakan Neil Amstrong pada saat itu.

Oleh karena itu, Gosling tidak ragu-ragu untuk berkonsultasi dan menanyakan langsung kepada kru NASA untuk mendapatkan wawasan mengenai pengalaman Neil Amstrong menjadi orang pertama yang berjalan di bulan.

Selain Gosling, First Man juga akan dibintangi oleh Claire Foy, Corey Stoll, dan Jason Clarke. Pencinta film di Amerika segera bisa menikmati persiapan Gosling dalam memerankan Neil Amstrong saat premier-nya nanti pada 12 Oktober.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA