Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Ed Sheeran Hidup dengan Kecemasan Sosial

Rabu 17 Jul 2019 14:03 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan saat tampil pada konser bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5).

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan saat tampil pada konser bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ed Sheeran memangkas jumlah temannya hingga hanya empat orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran mungkin merupakan seorang penyanyi terlaris yang menghabiskan tiket-tiket pertunjukkan konsernya. Akan tetapi, siapa yang menyangka, sang superstar itu hidup dengan kecemasan sosial.

Baca Juga

Dilansir dari Channel News Asia, Rabu (17/7), pelantun tembang "Thinking Out Loud" itu mengaku tak menyukai orang dalam jumlah banyak. "Yang ironis, mengingat saya bermain di pertunjukkan kepada ribuan orang. Saya merasa sesak dan saya tidak suka berada di sekitar  banyak orang. Saya tidak punya masalah dengan berbicara dengan orang-orang. Tetapi ketika orang-orang memfilmkan saya dan menatap saya. Itu membuat saya merasa aneh," kata Sheeran dalam sebuah wawancara dengan The Sun dari Inggris.

Dia kerap merasa tak nyaman saat diambil foto dia ketika dia keluar. Bahkan, menurutnya, mereka yang mengambil foto membuat dia merasa seperti bukan seorang manusia.

"Kamu merasa seperti binatang kebun binatang. Saya tidak bermaksud mengeluh, saya memiliki pekerjaan dan kehidupan yang keren. Tapi saya hanya ingin menghindarinya," ungkap dia.

Sheeran mengatakan dia telah bergulat dengan kondisi selama delapan tahun meskipun dia tidak pernah berbicara secara terbuka tentang hal itu. Dia memang mengisyaratkan hal itu baru-baru ini dalam kolaborasi hitnya dengan Justin Bieber, "I Don't Care".

Lagu itu pun mengandung lirik mengenai kegelisahannya itu. "With all these people all around, I'm crippled with anxiety, but I'm told it's where I'm supposed to be." Yang berarti, dengan semua orang di sekitar ini, aku lumpuh karena kecemasan, tapi aku diberitahu di situlah seharusnya aku berada.

Dalam kesempatan itu, Sheeran juga telah mengonfirmasi bahwa dia menikah dengan kekasih masa kecilnya, Cherry Seaborn. "Aku terus-menerus bangun setiap hari dan melihat Cherry dan berpikir, kenapa kau bersamaku?  Dia bisa bersama siapa saja yang dia inginkan tetapi dia telah memilih saya.  Dan saya mengatakan semua hal yang salah dengan saya dan Anda masih ingin bersamaku. Dia tidak menambahkan bahan bakar ke api. Jika dia berkata, 'Ya, mengapa aku bersamamu?' Maka kamu akan merasa cemas. "

Atas rasa tak nyamannya itu, Sheeran telah memotong kelompok teman-temannya menjadi hanya empat orang tepercaya, yang ikut tur dengannya. Bersama dengan Sheeran, mereka melakukan makan malam yang menyenangkan, dan pergi dan bersantai dan minum sebotol anggur di kamar.

Sheeran baru saja merilis sebuah album. Dalam album terbarunya, No 6 Collaborations Project, dia berkolaborasi dengan penyanyi termasuk Eminem, 50 Cent, Bruno Mars dan Camila Cabello.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA