Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

ASI Melimpah, Sandra Dewi Sempat Donorkan ASI ke Sahabat

Selasa 05 Feb 2019 13:49 WIB

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah

Sandra Dewi.

Sandra Dewi.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Sandra mengatakan di mengusahakan dirinya merasa senang dan menghindari stres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ttidak sedikit para ibu yang sulit mengeluarkan ASI. Aktris Sandra Dewi beruntung produksi ASInya banyak. Dia bahkan sempat mendonorkan ASI kepada sahabatnya yang membutuhkan.

Baca Juga

"Untuk ASI untungnya nggak ada kesulitan, ASIku keluar banyak," ucap Sandra saat ditemui, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan sempat membantu sahabatnya yang ASInya sulit keluar dengan memberikan ASI sebanyak 25 pak sehari selama dua bulan. Dia mengaku tidak begitu banyak pertimbangan saat ia memutuskan mendonorkan ASI.

Sandra ingin membantu karena ia sebagai ibu mengaku sangat mengerti perasaan tidak bisa memberi ASI untuk anak. Kebetulan anak sahabatnya adalah laki-laki sehingga menurutnya aman. Dia mengatakan sahabatnya juga percaya dengan apa yang ia makan selagi menyusui anak sahabatnya.

Selama Sandra mendonorkan ASI, sahabatnya diberi kesempatan waktu untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan perbaiki pola makan, pola tidur, dan menghindari stres. Pada akhirnya setelah dua bulan, sahabatnya sudah bisa mengeluarkan ASI.

Sandra pun membeberkan cara agar ASI dapat keluar banyak. "Ibu kalau senang itu ASI bisa keluar banyak, kalau nggak senang ASI susah keluar," katanya.

Sandra mengaku tipe orang yang tidak suka terlalu dilarang-larang. Dia harus mengusahakan dirinya merasa senang dan menghindari stres saat menyusui.

Selain itu, Sandra juga sangat memperhatikan apa yang ia makan saat menyusui. Dia selalu memastikan makanan yang dimakan mengandung nutrisi yang seimbang. Hal itu ia lakukan untuk kebaikan tubuhnya dan anak yang disusuinya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA