Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Epy Kusnandar Terinspirasi Didi Petet untuk Berakting

Kamis 10 Jan 2019 22:18 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Didi Petet

Didi Petet

Foto: Republika/M. Akbar
Epy sempat menimba ilmu di Institut Kesenian Jakarta untuk belajar dari Didi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Epy Kusnandar mengaku sangat mengidolakan sosok Almarhum Didi Petet. Menurut pemeran Muslihat dalam film Preman Pensiun ini, Didi pulalah yang menjadi inspirasinya untuk mempelajari seni peran.

"Saya heran mas Didi Petet kok aktingnya bisa bagus, lalu saya cari tahu tempat tinggalnya, dimana latihan dan ngajarnya," ujar Epy saat ditemui dalam acara Press Screening Preman Pensiun, Kamis (10/1).

Epy lalu berinisiatif mengumpulkan uang dan memutuskan untuk berkuliah di tempat Didi mengajar. Dia pun akhirnya menempuh pendidikan akting di Institut Kesenian Jakarta hanya untuk bisa belajar dengan Didi. 

Melihat bakat aktingnya, Epy kemudian diajak Didi untuk bermain sinetron pertama kalinya dalam produksi Kabayan. Namun, Epy menyesal kepercayaan Didi kepadanya sempat luntur lantaran Epy tidak disiplin hingga akhirnya Didi marah dan menghentikan kontrak dengan Epy.

"Baru mau kerjasama bareng, saya dipecat, saat itu saya merasa kehilangan idola saya," kata Epy.

Namun, Epy merasa senang masih diberi kesempatan bertemu kembali dengan idolanya tersebut dalam satu proyek sinetron. Epy dan Didi sempat beradu akting dalam serial televisi Preman Pensiun yang kini diangkat ke layar lebar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA