Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Vina Ferina dan Pengalaman Berakting Bareng Mantan Preman

Rabu 09 Jan 2019 21:53 WIB

Red: Agung Sasongko

Vina Ferina, pemeran Ceu Esih dalam Preman Pensiun (Kanan)

Vina Ferina, pemeran Ceu Esih dalam Preman Pensiun (Kanan)

Foto: istimewa
Awalnya Vina sempat tegang namun kini ia menjadi akrab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Saat awal syuting, Vina Ferina, pemeran Ceu Esih, sempat tegang beradu akting dengan pemain yang di kehidupan nyata, pernah menjalani kerasnya kehidupan di jalan sebagai preman di masa lalu. Perlahan suasana pun mencair.

"Mereka tidak seseram yang saya bayangkan. Mereka bagi saya 'the real preman'. Tidak menyombongkan dirinya di depan publik dan tidak menjadi sok jagoan. Malahan sekarang saya justru akrab banget sama mereka dan merasa aman damai jika berada dekat mereka," terang Vina kepada wartawan belum lama ini. 

Berakting bersama mantan preman memang pengalaman pertama Vina saat bermain di serial televisi Preman Pensiun. Biasanya ia menghadapi aktor yang berperan sebagai preman. 

"Biasanya sih aktor yang berpura-pura atau berakting menjadi preman. Di Preman Pensiun, beneran, mereka itu banyak yang mantan preman," urai Vina. 

Tercatat sosok seperti Ica Naga, Deny Firdaus, Jamasari, Fajar Hidayatullah dan Andra Manihot, pernah merasakan kerasnya hidup di jalanan. 

Adanya pemeran mantan preman sungguhan, menurut ibu satu anak itu merupakan sebuah hal yang menjadikan cerita Preman Pensiun semakin hidup. Mereka pun berakting natural lantaran ceritanya sesuai dengan kehidupan yang pernah mereka jalani. 

"Akting mereka juga oke dan natural. Mungkin karena ceritanya juga pas, mengisahkan tentang kehidupan mantan preman," ujar Vina. 

Artis yang pernah tergabung dalam grup parodi Padhyangan 6 itu juga merasa bersyukur, Preman Pensiun kini sudah diproduksi dalam versi layar lebar. Hal tersebut, tentunya bisa mengobati kerinduan para penggemar serial televisi yang sempat menjadi rating satu hasil survei AC Nielsen tersebut. 

"Walaupun film ini merupakan lanjutan dari versi serial televisinya, namun cerita yang dibangun lebih kompleks. Masing-masing karakter memiliki konflik yang menarik, lucu dan menegangkan. Dari angle pengambilan gambarnya pun aku lihat memang berbeda," terang Vina. 

"Ada beberapa bagian cerita yang jadi kejutan dan penonton pasti nggak nyangka deh. Apa ya kira-kira? Nanti saja nonton di bioskop, nggak seru kalau diceritain di sini," imbuh Vina. 

Selain dibintangi Vina Ferina, film Preman Pensiun juga masih dibintangi pemain serial televisinya, seperti Epy Kusnandar, Tya Arifin dan Soraya Risyad. Dijadwalkan, film Preman Pensiun akan ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 17 Januari 2019.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA