Friday, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 January 2019

Friday, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 January 2019

Penjaga Buckingham Mainkan Bohemian Rhapsody di Luar Istana

Rabu 09 Jan 2019 09:51 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari

Penjaga Istana Buckingham Inggris.

Penjaga Istana Buckingham Inggris.

Foto: EPA
Lagu Bohemian Rhapsody dibawakan setelah filmnya menang di Golden Globe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wisatawan Inggris dikejutkan dengan aksi para penjaga kerajaan di luar Istana Buckingham.  Penjaga yang biasanya tampak kaku tersebut tiba-tiba membawakan lagu Bohemian Rhapsody milik band legendaris Queen pada Senin (7/1).

Disiarkan The Independent, lagu tersebut dinyanyikan sebagai bentuk penghormatan terhadap film biopik berjudul sama yang berhasil memenangkan Golden Globes 2019. Bohemian Rhapsody diganjar penghargaan kategori Best Picture dan Best Actor untuk film drama.

Di Twitter, turis membagikan video yang menampilkan para penjaga sedang menyanyikan lagu klasik tersebut. Dari video tampak para pengunjung antusias dengan konser dadakan itu.

"Bohemian Rhapsody di Istana Buckingham hari ini, sangat keren," tulis salah satu akun yang mengunggah video. Akun lainnya mengatakan, "Waw Istana Buckingham memberikan penghormatan untuk kemenangan Bohemian Rhapsody."

Salah satu video yang dibagikan di media sosial bahkan telah dilihat oleh lebih dari 112 ribu kali.

Setelah menyanyikan Bohemian Rhapsody, band dadakan tersebut beralih menyanyikan lagu pengiring serial Game of Thrones. Salah satu aktor dalam serial ini, Richard Madden, juga berhasil membawa piala dari Golden Globes untuk perannya di drama televisi Bodyguard.

Meski tidak rutin terjadi, para penjaga kerajaan ini memang sering menyanyikan lagu-lagu untuk memberi penghormatan di kesempatan tertentu. Juli tahun lalu, penjaga juga membawakan lagu Dancing Queen milik ABBA bertepatan saat film Mamma Mia! Here We Go Again dirilis.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES