Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Muhammad 'Gobang' Jamasari Sempat Akrab dengan Dunia Preman

Jumat 04 Jan 2019 22:41 WIB

Red: Agung Sasongko

Sukses di layar televisi, sinetron 'Preman Pensiun', di angkat ke layar lebar. Rencananya film yang mengambil tempat syuting di Kota Bandung ini akan tayang pada 17 Januari 2019.

Sukses di layar televisi, sinetron 'Preman Pensiun', di angkat ke layar lebar. Rencananya film yang mengambil tempat syuting di Kota Bandung ini akan tayang pada 17 Januari 2019.

Foto: Foto: Arie Lukihardianti/Republika
Pelan-pelan Muhammad Jamasari meninggalkan masa lalunya sebagai preman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammad Jamasari yang namanya dikenal berkat perannya sebagai Gobang di serial televisi "Preman Pensiun" menyimpan pengalaman kelam masa lalu. Dia mengaku sempat akrab dengan dunia hitam dan pernah menjalani pekerjaan sebagai preman.

Hingga sebuah peristiwa membuatnya berpikir untuk keluar dari dunia premanisme, yaitu kematian sang ayah. Sejak saat itu, dia bertekad untuk mengubah masa depannya.

"Banyak ya penyebabnya (meninggalkan dunia premanisme), salah satunya meninggalnya ayah. Makanya pengin jadi orang baik," ujar Jamasari dalam keterangan resminya, Jumat (4/1).

Pelan-pelan Muhammad Jamasari meninggalkan masa lalunya sebagai preman. Hingga datang kesempatan padanya untuk bermain dalam serial televisi "Preman Pensiun".

Ia merasa beruntung, dipertemukan dengan para pemain serial televisi "Preman Pensiun" yang memiliki latar belakang yang sama dengan dirinya. Hal itu membuatnya banyak belajar tentang makna kehidupan.

"Alhamdulillah, bisa ketemu dengan teman-teman yang dulu pernah merasakan hidup di jalanan," ujar Jamasari.

Sebagai mantan preman, ia menegaskan, jika perubahan dalam hidup itu harus didasarkan pada niat, bukan hanya diajak orang lain. "Insha Allah (pensiun jadi preman), doanya saja semoga istiqomah," kata Jamasari.

Kini Muhammad Jamasari tengah disibukkan dengan jadwal promosi film "Preman Pensiun". Rencananya film yang disutradarai Aris Nugraha itu, dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 17 Januari 2019

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA