Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Apa Sebenarnya Pekerjaan Pangeran Harry?

Rabu 02 Jan 2019 17:39 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ani Nursalikah

Pangeran Harry.

Pangeran Harry.

Foto: EPA
Menjadi anggota keluarga kerajaan datang dengan banyak tanggung jawab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi seorang pangeran tentu tidak mudah. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan termasuk yang dilakukan oleh Pangeran Harry. Penasaran seperti apa sebenarnya pekerjaannya?

Baca Juga

Seperti dilansir dari laman Cosmopolitan, Rabu (2/1), Pangeran Harry sangat sibuk setiap hari. Menjadi anggota keluarga kerajaan datang dengan banyak tanggung jawab. Meskipun dia tidak ditakdirkan menjadi Raja Inggris seperti kakaknya William, itu tidak berarti dia tidak memiliki peran besar sendiri.

Tapi, apa sebenarnya yang dia lakukan? Apa dampak semua peristiwa mewah, kunjungan eksotis, dan penampilannya pada dunia?

Dia mendukung banyak badan amal

Ketika dia menyelesaikan dinas militernya pada 2015, Harry menerima sejumlah bantuan amal. Pada dasarnya, keluarga kerajaan meminjamkan nama mereka ke berbagai badan amal di Inggris untuk membantu memberi mereka publisitas. Selain membantu meningkatkan profil organisasi, keluarga kerajaan juga menyumbangkan waktu mereka untuk amal.

"Patronase kerajaan menambah status ke organisasi, dan kunjungan dan keterlibatan dari Kerajaan sering kali dapat menghasilkan publisitas yang sangat dibutuhkan,"

Salah satu lembaga amal yang Harry lindungi adalah Well Child , sebuah badan amal yang membantu anak-anak yang sakit parah keluar dari rumah sakit dan pulang ke keluarga mereka. Perlindungannya yang lain meliputi organisasi yang mendukung kesadaran HIV/AIDS, konservasi Afrika, dan kesehatan mental.

Dia juga menciptakan amal baru

Harry tidak hanya membantu meminjam kredibilitas dan paparan publik untuk amal yang sudah ada, tapi dia juga menciptakan yang baru di sekitar masalah yang dia sukai. Sebagai contoh, setelah bertugas 10 tahun di Angkatan Bersenjata Inggris, Harry mendirikan Yayasan Invictus Games, yang membantu lebih jauh kepentingan prajurit yang terluka atau terluka di Inggris.

Yayasan melakukan Invictus Games, yang terjadi kira-kira setiap dua tahun. Pertandingan tahun ini diadakan di Sydney, Australia, dan Meghan serta Harry pergi sebagai bagian dari tur kerajaan pertama mereka.

Harry dan William bahkan mendirikan yayasan mereka sendiri di 2009 yang disebut The Royal Foundation sehingga mereka dapat mengejar lebih banyak ambisi amal. Kate dan Meghan kemudian bergabung dengan yayasan sebagai pelindung.

Dia mewakili neneknya, Ratu Elizabeth di berbagai acara

Bagian lain dari pekerjaan Harry adalah mewakili keluarganya (dan neneknya khususnya) di acara-acara kerajaan. Jika Anda lupa, keluarga kerajaan sebenarnya adalah kepala Persemakmuran Bangsa-Bangsa, yang mencakup 53 negara di seluruh dunia. Hal itu merupakan pekerjaan yang banyak, terutama jika Anda berusia 92 tahun, seperti Ratu Elizabeth.

Itulah sebabnya Harry dan Meghan baru saja melakukan tur 16 hari diAustralia, Tonga, Fiji, dan Selandia Baru untuk mewakili Ratu Elizabeth dan monarki di luar negeri. Mereka bertemu dengan para pemimpin asing, memberikan pidato yang menginspirasi. Pada dasarnya, Harry hanya menunjukkan wajah. Sebagai bagian dari pekerjaan ini, Harry telah mengunjungi tujuh benua.

Harry berafiliasi erat dengan berbagai cabang militer

Setelah menghabiskan 10 tahun melayani negaranya, Angkatan Bersenjata secara khusus dapat dipahami oleh Harry. Itulah sebabnya dia bersemangat mendukung kegiatan militer. Menurut situs keluarga kerajaan, Harry adalah Kepala Staf Angkatan Laut Kerajaan dan Komandan Udara Kehormatan Royal Air Force Honnington.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA