Jumat, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 Januari 2019

Jumat, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 Januari 2019

Kate Middleton Pernah Jadi Korban Perundungan

Ahad 30 Des 2018 08:48 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Nidia Zuraya

Pangeran William dan Kate Middleton.

Pangeran William dan Kate Middleton.

Foto: AP
Akibat perundungan tersebut emosional Kate Middleton sangat terganggu

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perundungan bisa menimpa siapapun tak terkecuali Kate Middleton. Di balik penampilannya yang anggun dan berstatus sebagai istri pewaris tahta kerajaan Inggris, dia punya kisah pahit terkait perundungan.

Rupanya saat duduk di bangku sekolah Kate kerap dirundung teman-temannya. Perundungan yang dialami bahkan membuat dirinya harus pindah sekolah di usia 14 tahun agar bisa hidup lebih tenang. Pada 1996, Kate tercatat sebagai murid di sekolah swasta khusus putri Downe House.

Akan tetapi di tengah tahun ajaran ia memilih pindah ke sekolah lain yang lebih jauh dari rumahnya karena terus menerus menerima perundungan.

Jessica Hay, mantan teman sekelas Kate, mengatakan pada The Sun emosional Kate sangat terganggu karena kondisi tersebut. Kate pun akhirnya pindah ke Marlborough College di Wiltshire yang suasananya lebih bersahabat.

Lalu apa alasan teman-temannya hingga merundung Kate? Hay mengatakan Kate dirundung karena dianggap terlalu sempurna. "Dia dirundung karena sempurna, pakaiannya bagus, dan dicintai orang-orang," ujar Hay.

"Nampaknya dia menerima perundungan yang amat sangat sehingga terlihat sangat kurus dan pucat. Dia hanya punya sedikit kepercayaan diri," tutur mantan teman sekelas Kate di Marlborough College, Gemma Williamson, kepada Daily Mail.

Perundungan yang dialami istri Pangeran Willian itu di sekolah Downe dilaporkan sangat parah hingga dirinya mengalami eczema akibat stres. Demikian dikisahkan tutor kelas di Marlborough, Joan Gall, kepada Daily Mail. Menurut Gall, Kate terlihat sangat malu saat pertama kali masuk ke sekolah barunya.

"Ketika dia tiba di sini dia sangat pendiam. Masuk ke sekolah sebesar Marlborough sangat sulit namun dia cepat menyesuaikan diri," kata Gall. "Di sini bagaikan sebuah keluarga besar yang bahagia. Kami melakukan aktivitas seperti memasak kue dan menonton video," imbuhnya.

Kate akhirnya benar-benar menemukan kenyamanan di Marlborough. Kate dan William pun dilaporkan mempertimbangkan agar anak-anaknya, George dan Charlotte, menempuh pendidikan di Marlborough saat besar nanti.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES