Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Diet Harian Ala Meghan Markle

Rabu 05 Dec 2018 09:00 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani

Pangeran harry dan istrinya Meghan Markle di South Melbourne Beach di Melbourne, Australia, Kamis (18/10).

Pangeran harry dan istrinya Meghan Markle di South Melbourne Beach di Melbourne, Australia, Kamis (18/10).

Foto: Ian Vogler/Pool Photo via AP
Apa saja yang dikonsumsi Markle setiap hari?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jutaan orang di seluruh dunia menyaksikan megahnya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Bintang televisi Amerika dan ikon gaya hidup serba bisa itu sekarang menjelma menjadi Duchess of Sussex.

Jauh sebelum Markle menjadi bangsawan, dia hobi memasak dan menulis resep di laman khusus gaya hidupnya yang sekarang telah resmi ditutup, yaitu The Tig. Di sini Anda bisa menemukan berbagai tips, khususnya diet harian yang dijalaninya.

Apa saja yang dikonsumsi Markle setiap hari? Apakah ada tips dan trik yang bisa kita pelajari dari kebiasaan makannya? Berikut pemaparannya, dilansir dari Health, Rabu (5/12).

1. Air hangat dan lemon segar

Dalam sebuah wawancara dengan Delish, Markle mengatakan ia sering bangun pagi hari, sekitar pukul 04.15 waktu setempat, khususnya saat sibuk syuting. Ketimbang minum secangkir kopi, Markle memilih mengawali hari dengan air hangat dan lemon segar.

Menikmati secangkir air hangat dengan perasan lemon segar menyehatkan pencernaan. Sisa hari diperbanyak dengan minum air putih. Langkah ini sangat ampuh menjaga berat badan ideal.

2. Oat dengan irisan pisang dan sirup agave

Markle suka makan oat ditaburi potongan pisang dan sirup agave. Menu ini sangat mudah. Sirup agave dianggap pilihan terbaik ketimbang sirup maple.

3. Acai bowl

Sebagai alternatif sarapan, Markle memilih acai bowl ditambah irisan buah segar, seperti pisang, biji chia, dan biji rami. Markle bahkan pernah berbagi resep acai bowl favoritnya di laman gaya hidup EyeSwoon.

4. Jus hijau

Markle adalah penggemar berat jus hijau sebagai camilan di siang hari. Jus hijau bagaikan obat baginya, sama seperti secangkir kopi oleh para pecinta kopi di sore hari.

Markle menyebut dia sengaja menghindari kopi dan lebih banyak minum jus hijau sebagai sumber energi menjalani aktivitas siang hingga sore hari.

5. Grilled fish tacos

Markle menyukai grilled fish tacos sejak masih kecil. Ini adalah menu makan siang kesukaannya. Cara paling nikmat menikmati ikan panggang raci adalah ikan ditaburi irisan bawang panggang dan paprika, kemudian diberi sedikit perasan jeruk nipis, ditaburi kubis. Saat bepergian, Markle juga sering menikmati makanan berbahan ikan lainnya, seperti sashimi poke bowls dan sushi rolls untuk menu makan siang.

6. Grilled steal with a twist

Ketika Markle ingin menikmati steak lezat, dia sering memberi perasan lemon di atas steaknya. Markle menganggap perasan lemon mengeluarkan cita rasa steak.

7. Pasta sehat

Saat makan pesta, Markle menggunakan saus pasta sendiri, dimulai dengan memasak zucchini perlahan hingga lima jam. Markle menyebutnya sebagai bubur kotor dan seksi (filthy sexy mush). Ia juga menambahkan krim saus berbasis sayuran lain untuk pasta whole grain.

8. Banyak almond

Almond kudapan pertama yang menjadi pilihan Markle. Selain almond mengandung banyak lemak sehat dan protein nabati. Selain bagus untuk diet dan pinggang, almond juga dikaitkan dengan kulit sehat, cantik, dan bercahaya. Nutrisi alami dalam almond memengaruhi tingkat kerain yang menyusun rambut dan kuku.

9. Ayam panggang

Salah satu resep ayam panggang favorit Markle berasal dari Ina Garten. Ini salah satu hidangan saat Markle dan Pangeran Harry bertunangan.

10. Makan bebas di akhir pekan

Markle juga sama seperti kita yang ingin menikmati makanan apa saja di akhir pekan. Dia suka mengonsumsi makaroni dan keju, kentang goreng, dan tentu saja anggur. Markle menganggap boleh saja menikmati menu bebas ini dalam porsi sedang di akhir pekan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA