Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Kevin Feige Kira Stan Lee Akan Terus Hidup

Selasa 13 Nov 2018 07:41 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Stan Lee (tengah)

Stan Lee (tengah)

Foto: AP
Stan Lee meninggal di usia 95 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Presiden Marvel Studios Kevin Feige merasakan kesedihan besar atas kepergian Stan Lee. Sosok tersebut merupakan salah satu pemilik hak atas banyak karakter di komik Marvel dan selalu menjadi cameo dalam film Marvel Studios.

Baca Juga

"Dia adalah lelaki berusia 95 tahun, saya realistis, tetapi dia juga Stan Lee," ujar Feige mengungkapkan rasa sedih ketika mendengar kepergian Lee, dikutip dari THR, Selasa (13/11).

Produser ini mengatakan, Lee merupakan sosok legenda yang memiliki banyak energi sejak pertemuan pertama mereka. Sehingga, hingga sampai penutup usianya, dia masih tidak percaya itu terjadi.

"Sebagian dari saya berpikir dia akan hidup selamanya," ujar Feige.

Pertemuan pertama mereka terjadi ketika Feige mulai bekerja sebagai eksekutif Marvel pada awal 2000-an. Ketika itu Lee pertama kali memanggilnya dan meninggalkan pesan.

"Cahaya di telepon berkedip-kedip dan saya memeriksa pesannya. 'Tak kenal takut, Feige! ini Stan Lee.' Itu hanya voicemail, dia hanya butuh sesuatu. Tapi saya, 'Saya pikir Stan Lee memberi saya nama panggilan.' Luar biasa," ujar Feige dan pesan yang disampaikan itu disimpan selama bertahun-tahun sesudahnya.

Feige pertama kali bertemu Lee secara pribadi di set film X-Men tahun 2000. Ketika itu rekan pembuat X-Men, Spider-Man, Iron Man mengambil gambar sebagai cameo yang  akan menjadi penampilan pertama dari akting cemerlangnya.

"Rasanya seperti tradisi Anda tidak boleh istirahat, meskipun itu adalah yang pertama," kata Feige tentang keputusan untuk menjaga cameo itu.

Penampilan singkat Lee menjadi ciri khas film-film Marvel Studio. Meski Lee hanya mendapatkan peran kecil, namun banyak fan yang menanti kehadirannya dalam setiap film untuk memperlihatkan akting terbaik.

"Itulah betapa dia mengilhami orang. Apakah itu adalah awal dari syuting, tengah, akhir, energi akan meroket ketika dia datang ke lokasi syuting. Ini adalah ingatanku yang terkuat. Dan sebanyak kita dan penonton menyukai akting cemerlang, Stan mencintai dan sangat bangga dengan semuanya," kata Feige.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES