Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Kebakaran Kalifornia Berimbas pada Rumah Para Selebritas

Selasa 13 Nov 2018 06:46 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Sebuah rumah dilalap api dalam kebakaran di Kalifornia.

Sebuah rumah dilalap api dalam kebakaran di Kalifornia.

Foto: AP
Sejumlah selebritas dievakuasi dan harus mengungsi

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kebakaran hebat di Kalifornia Selatan, Amerika Serikat, menimbulkan kerusakan dahsyat. Api yang dijuluki "Woolsey Fire" tersebut turut membakar kediaman para selebritas dan situs film bersejarah.

Para figur publik bergabung dengan ribuan warga yang dievakuasi dan harus mengungsi. Beberapa nama di antaranya adalah Kim Kardashian West, Scott Baio, Rainn Wilson, Guillermo del Toro, Alyssa Milano, Caitlyn Jenner, dan sutradara Scott Derrickson.

Sejak Kamis malam, api mulai menjalar dan menyebabkan kepanikan. Pada Jumat, si jago merah menyebar ke arah Samudera Pasifik. Evakuasi segera dilakukan di Malibu, Calabasas, Agoura Hills, dan daerah-daerah sekitarnya.

Aktor Gerard Butler berbagi gambar dirinya sedang berdiri di luar rumah yang terbakar. Setengah dari rumah pemeran itu habis dilalap api, tapi dia bersyukur masih bisa kembali ke kediamannya di Malibu setelah evakuasi.

"Waktu yang memilukan di Kalifornia. Sangat terinspirasi oleh keberanian, semangat, dan pengorbanan petugas pemadam kebakaran," tulis aktor itu di Instagram, seperti dikutip dari laman CBS News.

Api juga memaksa Lady Gaga dan keluarganya mengungsi pada Jumat. Penyanyi dan aktris A Star is Born itu mem-posting gambar dan video saat kejadian, termasuk foto kepulan asap tebal. Lady Gaga mengirimkan doa kepada semua orang yang terimbas.

Kebakaran juga berdampak pada lokasi yang digunakan untuk syuting banyak film selama bertahun-tahun, termasuk "Westworld". Situs tersebut berupa peternakan seluas 2.700 hektar di antara Malibu dan Lembah Conejo, dibeli oleh Paramount Sudios pada 1927.

Ketika tidak digunakan syuting, tempat bernama Western Town di peternakan itu digunakan pengunjung untuk berjalan-jalan, hiking, atau menunggang kuda. HBO yang memproduksi serial televisi "Westworld", menyatakan keprihatinan atas insiden tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES