Tuesday, 4 Rabiul Akhir 1440 / 11 December 2018

Tuesday, 4 Rabiul Akhir 1440 / 11 December 2018

Arti Pahlawan Masa Kini Bagi Maudy Ayunda

Sabtu 10 Nov 2018 12:01 WIB

Red: Ani Nursalikah

Buku Pertama Maudy Ayunda, Dear Tomorrow di Jakarta, Senin (30/4).

Buku Pertama Maudy Ayunda, Dear Tomorrow di Jakarta, Senin (30/4).

Foto: Republika/Rosi Handayani
Bagi Maudy, pahlawan bisa siapa pun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Maudy Ayunda, pahlawan bukan hanya orang yang berjuang merebut kemerdekaan. Menurutnya, pahlawan masa kini adalah orang yang berbuat positif bagi kebaikan banyak orang.

Untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, pelantun "Tiba Tiba Cinta Datang" itu mengemukakan pendapatnya tentang arti pahlawan yang relevan dengan zaman sekarang. "Pahlawan menurut aku seseorang yang bisa berguna buat orang lain. Di titik itu, dia juga nggak memikirkan dirinya sendiri," kata Maudy saat berbincang dalam acara Indonesian Womens Forum 2018 di Jakarta, Jumat (9/11).

Bagi Maudy, sebutan pahlawan tidak hanya diberikan untuk orang yang mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan. Maudy mengatakan banyak di sekitar kita yang pantas disebut sebagai pahlawan.

"Maka dari itu pahlawan tuh bisa siapa pun, ibu bisa jadi pahlawan, bapak bisa jadi pahlawan, orang tua bisa menjadi pahlawan, apalagi orang-orang yang berbuat positif dalam skala yang paling besar," ujar bintang utama film Perahu Kertas itu.

Jiwa kepahlawanan juga ada di setiap orang. Yang terpenting menurut Maudy, cara seseorang memberikan apa yang dimiliki tanpa pamrih bisa disebut pahlawan.

"Jadi kepahlawanan itu ada di setiap orang. Itu ada di sisi kita yang memberikan kepada orang lain tanpa mengharapkan sesuatu atau imbalan," ujar gadis kelahiran 19 Desember 1994 itu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES