Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Benedict Cumberbatch Bandingkan Karakter Grinch dengan Smaug

Jumat 09 Nov 2018 13:59 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Benedict Cumberbatch

Benedict Cumberbatch

Foto: AP
Tidak mudah untuk mengisi suara karakter bermodalkan berdiri depan mikrofon.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Benedict Cumberbatch belum pernah terlibat dalam film animasi keluarga sebelumnya. Film The Grinch menjadi pembuka langkahnya dan dia merasa karakter tersebut hampir mirip dengan peran yang pernah dimainkan sebelumnya.

"Untuk karakter ini, sedikit seperti Smaug, dia tinggal di gunung dan dia cukup marah dan terisolasi dan sendirian," kata Cumberbatch tentang Grinch, dikutip dari Thewrap, Jumat (9/11).

Cumberbatch merupakan sosok yang mengisi suara Smaug dalam film The Hobbit: The Desolation of Smaug tahun 2013. Meski berbeda film, ternyata karakter antara Smaug dan Grinch sangat dekat.

“Anda harus menciptakan banyak energi, tetapi di sekitar akses mikrofon yang benar-benar tetap," ujar pemeran film Doctor Strange menceritakan perbedaan dalam mengisi suara dua karakter itu.

Ketika berperan dalam animasi, Cumberbatch harus bisa memberikan suara untuk begitu meyakinkan meski hanya di depan mikrofon. Sedangkan saat memerankan Smaug dia memanfaatkan motion capture yang bisa membantunya ikut bergerak dengan headset yang sudah terpasang.

Untuk membuat karakter Grinch tetap meyakinkan meski dengan tantangan seperti itu, Cumberbatch mencoba dengan cara lain. Dia memilih menghabiskan waktu sendirian di bilik rekaman tanpa anggota pemeran lain, seperti Angela Lansbury atau Kenan Thompson di sekitarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES