Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Anne-Marie Ingin Jadi Musisi Sejak Kecil

Sabtu 13 Okt 2018 00:18 WIB

Red: Indira Rezkisari

Anne Marie menjadi salah satu line up yang akan meramaikan Spotify on Stage di JIExpo pada Jumat (12/10).

Anne Marie menjadi salah satu line up yang akan meramaikan Spotify on Stage di JIExpo pada Jumat (12/10).

Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Anne selalu menulis lagu dari pengalaman hidupnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah tampil pada awal tahun, penyanyi Anne-Marie kembali lagi ke Indonesia sebagai salah satu bintang tamu Spotify on Stage 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Anne mengaku menjadi penyanyi adalah cita-citanya sejak kecil.

Anne-Marie menuturkan dirinya sudah tertarik pada dunia seni sejak belia. "Aku sudah ingin jadi bintang pop sejak kecil," kata Anne-Marie yang gemar menyanyi sepanjang waktu.

Mendalami dunia musik seiring berjalannya waktu, mantan juara dunia karate akhirnya bisa membuat lagu sendiri yang terinspirasi dari segala hal yang dialaminya. "Saya menulis tentang apa yang saya rasakan dalam hidup," katanya, menambahkan ia tak bisa menulis tentang apa yang belum pernah dialaminya.

Rasanya agak aneh, kata Anne-Marie, untuk berbagi kisah hidupnya lewat lagu yang didengar banyak orang. "Tapi jadi lebih istimewa karena perjalanan hidup saya merasakan sesuatu yang dijadikan lagu bisa didengarkan orang-orang," tutur dia.

Then adalah salah satu lagu yang membuatnya merasa emosional saat membawakannya. Menurut Anne-Marie, lagu Then membuatnya mengingat kembali ke masa menyedihkan yang mendorongnya untuk membuat lagu tersebut.

Kepada penggemarnya di Indonesia, ia berpesan untuk terus jujur pada diri sendiri, termasuk soal perasaan sedih. Sebagai manusia, wajar untuk merasa tidak senang, tapi semuanya harus dijalani sebaik-baiknya.

Anne juga mengutarakan ia senang bisa kembali ke Indonesia. "Saya ingin balik lagi sesering yang saya bisa, saya ingin sering manggung di sini," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (12/10). Penyanyi Inggris yang membawakan Rockabye bersama Clean Bandit itu punya mengaku gugup setiap akan naik panggung, termasuk pertunjukannya di Indonesia.

Anne-Marie akan tampil pada konser Spotify on Stage bersama Alan Walker, grup K-pop Stray Kids, Tulus dan band Slot Machine dari Thailand.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA