Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Mini-me Dikonfirmasi Meninggal Akibat Bunuh Diri

Jumat 12 Oct 2018 12:14 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari

Verne Troyer

Verne Troyer

Foto: AP
Sang aktor sudah lama diketahui sebagai pecandu alkohol.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyebab kematian aktor Verne Troyer akhirnya diungkap. Departemen Kesehatan Wilayah Los Angeles mengonfirmasi bahwa Verne meninggal karena bunuh diri.

Keputusan bunuh diri aktor yang membintangi film Austin Power tersebut dikarenakan ia dalam pengaruh kecanduan alkohol. Pada 3 April silam, pria yang kala itu berusia 49 tahun dilarikan ke rumah sakit. Sebelumnya diberitakan Verne dibawa ke rumah sakit karena mabuk berat usai menenggak alkohol. Namun nyawanya tak tertolong hingga ia menghembuskan nafas terakhir tiga pekan kemudian.

Situs dunia hiburan TMZ memberitakan pada malam ketika dia dibawa ke rumag sakit, polisi dipanggil ke rumahnya. Polisi datang menyusul adanya laporan dari seorang kawan bahwa Verne sedang bersedih, mabuk, dan ingin bunuh diri.

Aktor dengan tinggi tubuh 81 sentimeter ini memang sejak lama diketahui kecanduan alkohol. Di media sosialnya, pemeran Mini-me di Austin Power itu mengakui dirinya kecanduan alkohol namun sedang berjuang keras untuk lepas.

"Aku berperang melawan alkohol dan itu bukanlah pertarungan yang mudah. Aku bertekad meneruskan perjuanganku dari hari ke hari. Aku baru saja mendapat perawatan pekan lalu dan dengan suka rela meneruskan perawatan di pusat pemulihan pekan ini. Aku berterima kasih kepada setiap orang yang telah mendukungku dan memberi pesan penyemangat. Berkat kalian aku menjalani ini semua," demikian kalimat yang diunggah di Instagram Verne 1,5 tahun yang lalu.

Namun rupanya ia tak kuasa lepas dari jeratan alkohol hingga merenggut nyawanya. Selama kariernya, Verne juga dikenal berkat aktingnya di film Dunston Checks In, Men In Black, serta Harry Potter and The Sorcerer's Stone.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Busa di Aliran Kanal Banjir Timur

Kamis , 18 Oct 2018, 19:15 WIB