Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Soleh Solihun Belum Bosan Main Film Komedi

Rabu 10 Oct 2018 16:49 WIB

Red: Ani Nursalikah

Komika dan Sutradara, Soleh Solihun

Komika dan Sutradara, Soleh Solihun

Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis
Rata-rata, dia berperan sebagai seseorang yang konyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film yang dimainkan oleh Soleh Solihun kebanyakan bergenre komedi. Dia mengaku belum bosan dengan film tema tersebut.

Shy Shy Cat, Comic 8, Hangout, Mau Jadi Apa?, Susah Sinyal, Reuni Z, Bajaj Bajuri Movie, Cinta Brontosaurus, dan lainnya adalah beberapa film yang pernah diperankan olehnya. Rata-rata, dia berperan sebagai seseorang yang konyol.

"Saya sampai sekarang belum bosen main film komedi. Karena baru sedikit juga main film," ujar Soleh saat berbincang dalam jumpa pers film Lagi Lagi Ateng di Jakarta, Rabu (10/10).

Meski demikian, dia tidak menutup kemungkinan jika suatu saat bermain dalam film bergenre lain. "Soal genre masih terbuka tapi kan nunggu tawarannya. Saya belum bisa menjawab sesuatu yang belum terjadi," kata pelawak tunggal itu.

Untuk yang akan datang, Soleh akan berperan sebagai Iskak dalam film Lagi Lagi Ateng. Soleh mengaku tidak merasa beban memainkan tokoh legenda sebab ia hanya menerjemahkan sosok Iskak versi Soleh Solihun.

"Namanya juga tribute untuk Ateng Iskak. Jadi ini adalah interpretasi seorang Soleh Solihun terhadap sosok Iskak. Yang bisa saya lakukan adalah menerjemahkan karakter Iskak menurut versi Soleh Solihun. Akhirnya itu yang membuat saya nggak jadi beban," ujar Soleh.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Busa di Aliran Kanal Banjir Timur

Kamis , 18 Oct 2018, 19:15 WIB