Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Kisah Haru Tato Rudy Wowor di Tubuh Putranya

Sabtu 06 Oct 2018 07:47 WIB

Red: Indira Rezkisari

Kerabat melayat jenazah aktor senior Rudy Wowor di rumah duka di Perumahan Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/10).

Kerabat melayat jenazah aktor senior Rudy Wowor di rumah duka di Perumahan Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/10).

Foto: Antara/Kahfie Kamaru
Perceraian membuat putra Rudy Wowor tumbuh tanpa kehadiran ayahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Di tengah suasana duka yang menyelimuti keluarga besar Rudy Wowor. Terselip sesuatu yang menarik perhatian, yakni tato yang berada di lengan putra ketiga dari aktor berdarah Indonesia-Belanda, Michael Wowor.

Mike, begitulah pemilik nama asli Michael Ben Syura Sondia Wowor (36 tahun), menyimpan kisah pilu di balik tato berwajah sang ayah. "Sebelum papa jatuh sakit, saya dan papa tidak memiliki hubungan yang harmonis. Sebab, Papa dan mama itu berpisah setelah menikah selama 26 tahun," ungkapnya, Jumat (6/10).

Mike bercerita bahwa dia adalah anak lelaki satu-satunya di keluarga dari empat istri. "Dari istri pertama itu ada anak perempuan namanya Stefani Wowor (50 tahun). Dari istri kedua itu tidak ada. Dari istri ketiga, mamaku, Renny Soerjanti Hoegeng, ada kakakku Siti Madinah (38 tahun) dan aku. Dari istri terakhir, tidak ada anak," sebutnya.

Sayangnya, sambung Mike, dia tidak mendapatkan kasih sayang Rudy Wowor. Sebab, sejak perpisahan Rudy dengan ibunya, Renny, otomatis komunikasi sangat jarang. "Saya memiliki seorang ayah, tapi tidak ada figur dan sosoknya. Jadi, gunanya papa itu apa? Kenapa tidak ada yang mengarahakan. Ke mana papa selama ini?" tanya Mike dalam batin.

Rindu terpendamnya kepada sang ayah membuat Mike melampiaskannya dalam bentuk tato. "Saya bikin tato papa ketika papa ulang tahun ke-73. Waktu itu saya unggah ke Facebook. Papa lihat dan bertanya, `itu kamu, Mike?" terang putra bungsu aktor, penari, dan koreografer Rudy Wowor.

Selain bertanya, Rudy Wowor kala itu mendatangi Mike setelah dirinya selesai mengajar tari di Eki Dancer di kawasan Jati Padang, Manggarai. Hal itu memberikan kesan mendalam.

Baru dua minggu lalu juga, kekesalan dalam diri Mike terhadap Ayahnya itu luluh. Mike pun kembali memperbaiki hubungan antara Ayah dan anak.

"Papa sempat bilang, `apa pun yang terjadi, apa pun yang pernah papa lakukan, apa pun yang pernah kita lakukan bersama, papa setiap detik mengingatmu. Kamu satu-satunya anak papa yang paling papa cintai," ungkap Mike seraya terharu.

Almarhum Rudy Wowor dikebumikan pada pukul 07.30 WIB di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (6/10).

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA