Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Tatjana Saphira Manfaatkan Ketenarannya untuk Anak Muda

Jumat 05 Oct 2018 05:35 WIB

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari

Tatjana Saphira

Tatjana Saphira

Foto: MGROL 106
Tatjana ingin anak muda aktif dan menginspirasi lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak cara untuk memanfaatkan popularitas. Bintang film Tatjana memilih menggunakan ketenarannya untuk mengajak para generasi muda sebagai inspirator orang-orang di sekitar mereka.

Tatjana giat menggunakan sarana media daringnya yang memiliki jutaan pengikut. "Saya gunakan platform saya untuk mengajak para generasi muda untuk melakukan hal-hal positif. Selain itu, saya juga ingin agar para generasi muda berkontribusi melalui hal-hal yang mereka gemari (sehingga lebih aktif)," kata Tatjana dalam acara Wardah Days 2018 di Gandaria City Mall, Jakarta, Kamis (4/10).

Meski Tatjana selalu mengajak para generasi muda untuk lebih aktif melalui bidangnya yakni industri kreatif, tetapi dia tidak ingin mereka terlalu terpaku pada hal itu. Menurutnya, selama para anak muda aktif berkreasi dalam bidang dan kegemaran masing-masing, maka mereka tetap bisa berkontribusi dalam keaktifan anak muda dan juga mengasah kreativitas diri.

Keaktifan anak muda, menurut Tatjana, akan memiliki pengaruh yang besar terhadap lingkungan di sekitar mereka. Pasalnya, apabila para remaja aktif berkontribusi untuk suatu komunitas, pasti komunitas tersebut akan tumbuh menjadi besar. Dan siapa yang akan mengira kalau nantinya akan ada orang yang berterima kasih akan kehadiran komunitas tersebut.

Peran generasi muda yang aktif memiliki kesan tersendiri dalam hidup Tatjana. Ia bahkan menjadikannya sebagai suatu motivasi tersendiri. "Mereka memotivasiku untuk selalu memikirkan efek jangka panjangnya seperti apa (dalam setiap kegiatan yang dia lakukan). Hal tersebut karena banyak yang mengikuti aku, dan juga banyak yang looking up to me," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA