Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Meski Dilarang, Pangeran William Mengaku Suka Sushi

Sabtu 15 September 2018 08:07 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kate Middleton menggendong Pangeran Louis, bersama Pangeran William yang menggandeng Putri Charlotte dan Pangeran George.

Kate Middleton menggendong Pangeran Louis, bersama Pangeran William yang menggandeng Putri Charlotte dan Pangeran George.

Foto: AP
Anggota keluarga Kerajaan Inggris menghindari makanan mentah seperti kerang

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Pangeran William mengungkapkan ia dan Kate Middleton menikmati makan sushi meskipun aturan kerajaan melarang mereka memakan kerang. Hal itu disampaikan saat Pangeran William mengunjungi pusat budaya baru Jepang House di Kensington High Street dan mencoba sashimi yang disiapkan oleh koki Akira Shimizu.

“Saya dan istri saya suka sushi. Kita mungkin harus datang ke sini untuk makan siang ketika tidak ada yang lain,” ujar Duke of Cambridge itu, dilansir dari Independent, Sabtu (15/9).

Pangeran William menggambarkan sashimi yang dia coba sebagai makanan yang lezat dan luar biasa. Saat kunjungan ini William juga ditemani oleh Wakil Perdana Menteri Jepang Taro Aso.  

Selama kunjungannya, William berbicara dengan anak-anak sekolah yang sedang belajar cara menggunakan sumpit. Namun, pria yang memiliki tiga anak ini malah menanyakan apakah mereka sudah banyak makanan Cina, meskipun berada di pusat budaya Jepang.

Selanjutnya, menurut laporan BBC, anggota keluarga kerajaan secara aktif menghindari makan kerang saat pergi ke negara asing atau sekedar pergi makan di luar. Sebab, kerang diketahui menempatkan seseorang pada risiko infeksi yang lebih besar ketika dimakan mentah.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah menyatakan ketika seseorang makan tiram mentah yang mengandung bakteri yang ada di perairan pantai bernama Vibrio, maka dapat meningkatkan peluang mengembangkan penyakit vibriosis.

Pada November tahun lalu, dilaporkan virus herpes yang mematikan mengancam tiram Pasifik. Tiram ini merupakan salah satu spesies tiram paling populer di dunia. Item makanan lain yang keluarga kerajaan biasanya tidak konsumsi saat berpergian adalah daging mentah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES