Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Anggun Raih Penghargaan Top 10 Billboard Dance Chart

Rabu 29 Agustus 2018 19:53 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Anggun C Sasmi

Anggun C Sasmi

Foto: Ist
Anggun tercatat lima kali menempati tangga lagu Billboard di Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggun C Sasmi kembali mencetak sejarah baru. Penyanyi Indonesia yang sudah melebarkan karier ke dunia internasional itu menerima penghargaan Billboard chart untuk lagu terbarunya, "What We Remember".

Lagu Anggun meraih peringkat Top 10 Billboard dance chart di Amerika Serikat pada Februari 2018 dan bertahan selama 16 pekan berturut-turut. Ini merupakan kali kelima lagu Anggun menempati tangga lagu Billboard di Amerika Serikat.

Dalam keterangan resminya, Anggun menyatakan sangat bersyukur karena "What We Remember" dapat mencapai urutan kedelapan di tangga lagu Billboard AS. Sepanjang sejarah, Anggun menjadi penyanyi Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di tangga lagu AS.

"Ini adalah hadiah terbaik bagi seorang seniman. Saya berharap prestasi saya dapat menginspirasi orang lain, seperti yang saya yakini bahwa seniman Indonesia memiliki bakat untuk meraih penonton internasional di seluruh dunia," ujar Anggun.

Juara World Music Award itu pertama kali mendapati lagunya bertengger di tangga lagu Amerika pada 20 tahun silam. Bagi Anggun, sangat menakjubkan mendapati dua dekade kemudian musik dan karyanya masih dapat berkelana ke seluruh dunia. 

Setelah pertunjukan live yang memukau pada upacara pembukaan Asian Games lalu, Anggun akan bernyanyi di acara televisi Italia pada 5 September 2018. Selanjutnya, dia kembali ke Jakarta untuk rekaman "The Voice Indonesia" dan terbang ke Singapura untuk menjadi juri program televisi "Asia’s Got Talent".

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES