Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Turun 11 kg, Ini Cara Diet Syahrini

Rabu 29 August 2018 15:46 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penyanyi Indonesia - Syahrini

Penyanyi Indonesia - Syahrini

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Dokter sebelumnya menyarankan Syahrini turunkan berat demi pita suara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam beberapa waktu terakhir, penyanyi Syahrini tampak lebih tirus dan ramping. Betapa tidak, penyanyi asal Bogor ini berhasil menurunkan bobot tubuhnya sebanyak 11 kg.

Sekitar tiga hingga empat tahun lalu, Syahrini mengatakan ia memiliki berat badan sekitar 55-56 kg. Bobot tersebut cukup membebani tubuhnya karena ia memiliki tinggi badan yang tidak begitu tinggi.

"Berat badan itu pengaruh karena saya kan semampai, semeter nggak sampai," canda Syahrini dalam konferensi pers konser Journey of Syahrini, di Jakarta.

Syahrini mengatakan berat badan yang ia miliki beberapa tahun lalu itu cukup mengganggu kesehatannya. Selain itu, kelebihan berat badan yang ia miliki pada waktu itu juga mempengaruhi kondisi pita suaranya. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan karena pita suara memegang peranan penting dalam karir Syahrini sebagai penyanyi.

Berita terkait

Demi menjaga kesehatan tubuh dan pita suara, Syahrini dianjurkan oleb dokter untuk menurunkan berat badan lebih dari 7 kg. Perempuan kelahiran 1 Agustus 1982 ini sempat mengupayakan beberapa cara namun belum berhasil.

Pada akhirnya, Syahrini memutuskan untuk benar-benar fokus dalam menurunkan berat badan dengan berolahraga dan pengaturan pola makan. Untuk olahraga, Syahrini biasa melakukan olahraga kardio dan berenang secara rutin.

"Uh, itu giat sekali, karena kan untuk pemanasan juga," terang Syahrini.

Terkait pengaturan pola makan atau diet, Syahrini terbilang ketat. Penyanyi yang telah berkarir selama 10 tahun ini memilih untuk menghindark karbo dan menyantap makanan hanya dalam bentuk jus.

"Dari satu tahun lalu sampai sekarang, makanan sarapan, makan malam, itu semua dijus," papar Syahrini.

Syahrini mengakut cukup tersiksa dengan pola makan yang ia terapkan selama satu tahun terakhir ini. Akan tetapi ia tidak merasa menyesal karena kombinasi olahraga dan pola makan yang ia terapkan berhasil menyusutkan bobot tubuhnya hingga 11 kg.

Usaha untuk menurunkam berat badan yang cukup ketat ini juga ia lakukan demi memberikan penampilan terbaik dalam konsernya bulan depan. Syahrini ingin memiliki penampilan yang lebih baik dan kualitas suara yang terjaga demi para penonton konser. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES