Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Nostalgia Lagu ABBA di Konser Musikal Mamma Mia!

Rabu 29 August 2018 09:06 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Para pemeran pertunjukan musikal Mamma Mia! saat konferensi pers di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Para pemeran pertunjukan musikal Mamma Mia! saat konferensi pers di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Konser musikal Mamma Mia! menghibur dengan 22 lagu daru ABBA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- I have a dream, a song to sing. To help me cope with anything. Cuplikan lagu "I Have A Dream" itu pasti dihapal betul oleh para penggemar grup musik pop legendaris asal Swedia, ABBA.

Selama lebih dari dua jam, pecinta ABBA bisa bernostalgia menyimak 22 lagu dalam pertunjukan musikal Mamma Mia!. Konser berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, mulai 28 Agustus sampai 9 September 2018. "Cerita dalam Mamma Mia! berpesan tentang keluarga, identitas, dan hubungan antarmanusia yang disampaikan lewat lagu-lagu yang indah," ujar Nick Grace, Associate Producer tur Mamma Mia!.

Dua tokoh sentral dalam cerita adalah Donna Sheridan (Shona White) dan putrinya Sophie (Lucy May Barker) yang tinggal di Pulau Kalokairi, Yunani. Konflik bermula ketika Sophie yang akan menikah berusaha mencari tahu siapa ayahnya.

Donna memang merahasiakan hal tersebut kepada putrinya. Namun, Sophie yang menemukan petunjuk menarik di buku harian Donna nekat bertindak sendiri. Dia mengundang tiga pria yang diduga sebagai sang ayah ke acara pernikahannya.

Bisa ditebak bagaimana kekacauan yang terjadi saat Donna terkejut melihat tiga pria dari masa lalu muncul di rumahnya. Dia pun meminta penghiburan dari dua sahabatnya sekaligus sesama anggota grup vokal "Donna and the Dynamos", Tanya dan Rosie.

Lucy May Barker, pemeran Sophie, mengaku sangat bersemangat tampil pertama kali di Jakarta. Mewakili seluruh pemain dan kru, dia senang mendapat kesempatan menunjukkan produksi luar biasa itu di hadapan penonton Indonesia.

"Kami akan memberikan waktu tak terlupakan bagi para penonton melalui cerita dan musik riang, yang dapat disaksijan dan dinyanyikan bersama mengikuti alur cerita," ungkap Barker.

Total pemain, musisi, dan kru di balik layar yang dibawa dari West London berjumlah 70 orang. Para pemeran yang sekaligus bernyanyi, termasuk Barker, menghabiskan waktu empat pekan penuh untuk berlatih mempersiapkan pertunjukan di Jakarta.

Tur internasional Mamma Mia! diproduksi oleh Judy Craymer, Richard East, dan Bjorn Ulvaeus untuk Littlestar. Mereka juga bekerja sama dengan Universal, Stage Entertainment, dan NGM, selain Sorak Gemilang Entertainment (SGE) selaku promotor di Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES