Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Pertunjukan Musikal Mamma Mia! Hadir di Indonesia

Rabu 29 August 2018 08:45 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Pertunjukan musikal Mamma Mia! di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pertunjukan musikal Mamma Mia! di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pertunjukan di Jakarta dipastikan sama persis seperti di London.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertunjukan musikal Mamma Mia! hadir menyapa penggemar Indonesia mulai 28 Agustus sampai 9 September 2018. Pentas berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang disambangi Mamma Mia!. Usai merampungkan rangkaian acara di Jakarta, pergelaran musik internasional itu melanjutkan tur ke Manila, Singapura, Taipei, Hong Kong, dan beberapa negara lain.

"Kami sangat senang bisa hadir di Jakarta bersama seluruh kru produksi yang terlibat di West End London, mulai dari pemain, musisi, serta kru belakang layar," kata Nick Grace, Associate Producer dari tur Mamma Mia!.

Dia memastikan apa yang disimak penonton pada panggung Teater Jakarta sama persis dengan pertunjukan di London, Inggris. Timnya sangat memperhatikan kualitas produksi, termasuk pencahayaan, suara, pemandangan, dan kostum.

Mamma Mia! mengisahkan cinta lintas generasi yang dikemas dalam lantunan lagu-lagu karya grup musik legendaris ABBA. Terdapat 22 tembang yang dibawakan sepanjang dua jam 35 menit (jeda 20 menit), termasuk "Dancing Queen", "Mamma Mia!", dan "I Have A Dream".

Cerita mengenai ibu-anak Donna dan Sophie Sheridan itu sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Lagu-lagu nostalgia, cerita hubungan keluarga yang hangat, dan bumbu komedi membuat kisah yang berlatar tempat di Yunani itu sangat dicintai.

Tur internasional Mamma Mia! bermula sejak September 2004 dan sudah singgah ke 85 kota di 38 negara. Perwakilan Semarak Gemilang Entertainment (SGE) selaku penyelenggara menyatakan bangga bisa menghadirkan pertunjukan itu di Jakarta.

"SGE ingin mempersembahkan pertunjukan kelas dunia ke Indonesia, terutama bagi para pecinta musik pop dari ABBA. Kami berharap kelak Jakarta bisa menjadi salah satu destinasi pertunjukan musikal kelas dunia," kata Mervi Sumali, Marketing Director SGE.

Tiket pertunjukan terdiri dari empat kelas, antara lain silver, gold, platinum, dan VIP yang bisa dibeli secara daring, telepon, atau langsung di lokasi. Harga berkisar antara Rp 850 ribu sampai Rp 2,35 juta, belum termasuk pajak.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES