Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Gadis Kecil Ini Bantu Desain Gaun Ikonik Film Disney

Kamis 16 August 2018 13:36 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Film Beauty and the Beast.

Film Beauty and the Beast.

Foto: Walt Disney
Emma Watson membantu merealisasikan fantasi gadis cilik terhadap gaun Belle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar berat Beauty and the Beast pasti tidak asing dengan gaun kuning ikonik yang dikenakan tokoh utama Belle dalam film. Ternyata, ada sosok cilik yang turut berperan dalam pembuatan gaun untuk sinema live-action 2017 silam.

Dia adalah Willow, anak perempuan aktor Dan Stevens yang memerankan tokoh Beast. Saat tampil pada acara "This Morning" di saluran ITV belum lama ini, Stevens menceritakan bahwa putrinya membantu aktris Emma Watson untuk ikut merancang gaun.

"Dia berumur lima tahun ketika film kami diproduksi. Suatu malam, saya dan istri saya mengundang Watson makan malam ke rumah kami dan Willow berbincang dengannya soal gaun tersebut," kata bintang serial televisi Downton Abbey itu.

Stevens menceritakan, Willow menunjukkan lima rancangan gaun yang dia buat sendiri di atas kertas kemudian menunjukkannya pada Watson. Sang aktris yang baik hati memperhatikan dengan seksama seluruh rancangan Willow dan memilihnya satu.

photo

Dan Stevens

Stevens mulanya mengira Watson hanya menanggapi selintas apa yang dilakukan anaknya. Ternyata, dia menganggap serius opini Willow dan meneruskannya kepada departemen kostum. Beberapa pekan kemudian, Willow yang datang ke lokasi syuting tersenyum puas dengan gaun yang dikenakan Watson.

Tentu saja, hasil final gaun ikonik pada film dirancang oleh desainer kondang Jacqueline Durran. Namun, Stevens menghargai apa yang dilakukan Watson karena mau mendengarkan apa yang disampaikan putrinya yang juga menggemari film animasi Disney.

Butuh lebih dari 12 ribu jam untuk menyelesaikan gaun yang dibuat dari 54 meter kain satin-organza itu. Dua lapisan gaun teratas menampilkan sulaman daun emas dengan pola serupa lantai dansa. Gaun tampak berkilauan karena bertabur 2.160 kristal Swarovski.

"Warna utama gaun tetap kuning sebagai penghormatan untuk film animasinya. Kami mencoba menginterpretasikan ulang dan menyempurnakannya dengan menambahkan lebih banyak tekstur," kata Durran, dikutip dari laman Stylist.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES