Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Intan Khasanah Akhirnya Bisa Bertemu Lisa Blackpink

Jumat 10 August 2018 18:16 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Intan Khasanah penggemar Blackpink yang mengidap kanker stadium IV

Intan Khasanah penggemar Blackpink yang mengidap kanker stadium IV

Foto: Iit Septyaningsih/Republika
Lisa meminta Intan tetap semangat dan membuat video dance lebih banyak lagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama 'Intan Khasanah' menjadi viral akhir-akhir ini, sejak videonya yang memperagakan tarian atau cover dance lagu Ddu-du-ddu-du milik girl group Korea Selatan Blackpink tersebar di dunia maya. Berbeda dari video cover dance biasanya, Intan merekam video itu di salah satu koridor Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta, lengkap dengan tangan yang diinfus. 

Rupanya waktu itu, Intan melakukan cover dance usai menjalani kemoterapinya yang ke-20. Mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Indonesia (UI) tersebut mengaku tengah berjuang melawan Hodgkin's Lymphoma atau kanker getah bening stadium empat. 

Ia bercerita, sudah enam tahun, penyakit itu ada pada tubuhnya. "Aku didiagnosa kanker sejak 2012, tapi stadium empat sejak 2013. Awalnya masih stadium satu, tapi karena sempat salah diagnosa ketika di Pekan Baru dan salah kasih obat akhirnya nyebar ke mana-mana," tutur Intan saat ditemui usai dipertemukan dengan personil termuda Blackpink Lalisa Manoban oleh tim e-commerce Shopee, Kamis, (9/8).

Meski banyak orang bilang hidupnya tidak lama lagi, namun perempuan 22 tahun ini mengaku tidak ingin terpengaruh. Dirinya percaya lamanya kehidupan manusia ditentukan oleh Sang Pencipta. 

photo

Intan Khasanah penggemar Blackpink yang mengidap kanker stadium IV

Hal itu membuatnya selalu optimistis sekaligus berpikir positif. Ia juga mengaku semakin bersemangat setiap mendengarkan lagu-lagu Blackpink. 

"Sambil nunggu kemo, aku nonton MV (Music Video) Blackpink sambil aku pelajarin dance-nya. Lagu-lagunya tuh bikin kita semangat," ujarnya ceria. Ia menyebutkan ada beberapa lagu Blackpink yang paling disukainya, di antaranya Stay, Ddu-du-ddu-du, serta Boombayah. 

Keoptimisannya pun berbuah manis. Pasalnya setelah video tariannya viral, Shopee mengundangnya untuk bertemu idolanya Lisa 'Blackpink' secara langsung. Kebetulan, rapper Blackpink tersebut memang telah dipastikan datang ke Jakarta pada 9 Agustus untuk menghadiri jumpa fans sekaligus meluncurkan YG Official Shop di platform Shopee.

"Setelah kemoterapi aku pulang ke rumahku di Pekanbaru karena sehabis kemo banyak efek negatifnya jadi lebih baik di rumah. Lalu Shopee mendatangi aku langsung ke sana," ceritanya.

Sesuai undangan, pada 9 Agustus, Intan dipertemukan dengan Lisa secara eksklusif. Gadis berkerudung ini pun mengaku sangat senang hingga tidak bisa mendefinisikan perasaannya. 

"Asli nggak nyangka banget bisa ketemu Lisa face to face, dia sebaik itu. Pas lihat aku dia langsung meluk aku, terus senyumnya nggak pernah lepas dari muka dia," ujar Intan bercerita penuh semangat. 

Sekitar lima menit bertemu, Intan mengaku mengobrol banyak dengan idolanya itu. Bahkan, Lisa 'Blackpink' mengaku sudah menonton video cover dance bersama member Blackpink lainnya. 

"Itu gila banget, luar biasa, aku nggak bisa deskripsikan. Aku bilang ke dia, aku suka banget sama Blackpink sama dia, terus aku juga bilang aku suka nge-dance dari zaman sekolah tapi dance aku nggak sebagus dia. Terus dia bilang 'nggak kok dance kamu bagus' gitu,' tutur Intan. 

Lisa pun memintanya untuk membuat video cover dance lebih banyak lagi dan berjanji akan menontonnya. "Dia berharap bisa lihat dance aku lebih banyak dan dia berharap kondisiku lebih baik," tambah Intan. 

Setelah bertemu personil Blackpink kelahiran 1997 itu, Intan mengaku semakin bersemangat menjalani hidup. "Selagi masih diberi nyawa berarti masih diberi kesempatan. Kemo ke 20 kemarin memang paling ajaib," katanya. 

Dirinya mengaku baru saja lulus dari UI dan kini tengah menunggu prosesi wisudanya pada 1 September mendatang. Selanjutnya, Intan berencana mencari kerja. 

photo

Lisa melakukan selfie dengan penggemar asal Indonesia, Intan Khasanah. Intan saat ini sedang berjuang menghadapi penyakit kanker stadium IV

Di akhir pertemuan, Intan tidak lupa mengabadikan salah satu momen terbaiknya itu lewat swafoto bersama. Hasilnya, dua foto dengan Lisa, dibagikan melalui akun Instagram pribadinya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 August 2018, 10:39 WIB