Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Fakta Dibalik Kematian Kekasih "Superman", Margot Kidder

Jumat 10 August 2018 14:22 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemeran Lois Lane  di Film Superman, Margot Kidder. Kepolisian merilis data resmi yang menyebut kematiannya adalah bunuh diri

Pemeran Lois Lane di Film Superman, Margot Kidder. Kepolisian merilis data resmi yang menyebut kematiannya adalah bunuh diri

Foto: variety.com
Margot disebut bunuh diri karena mengonsumsi obat berlebihan dan alkohol

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Margot Kidder, aktris yang namanya mencuat di era 1970-an meninggal Mei lalu. Akan tetapi, berdasarkan laporan Associated Press pihak kepolisian Park County menyatakan, artis film Superman ini meninggal bunuh diri akibat over dosis.

Anak perempuan Kidder, Maggie McGuane, mengatakan dia tahu ibunya telah meninggal karena bunuh diri ketika dia pergi ke rumahnya di Livingston, Montana, Amerika Serikat. Kidder meninggal dalam tidurnya pada tanggal 13 Mei.

Pihak kepolisian yang diwakili Richard Wood memberikan keterangan pernyataan, kematian Kidder merupakan hasil dari overdosis obat dan alkohol yang dikonsumsinya. McGuane mengatakan dia merasa lega mengetahui bahwa kebenaran tentang kematian ibunya akhirnya diketahui oleh publik.

McGuane mengatakan, dia percaya penting untuk bersikap terbuka dan jujur tentang bunuh diri Kidder sehingga baik dia maupun keluarganya tidak menghadapi rasa malu. Kidder didiagnosis menderita gangguan bipolar dan akhirnya mengalami gangguan saraf pada tahun 1996.

Hal ini akibat akumulasi dari kecelakaan hebat yang terjadi di awal 1990an yang menyebabkan ia lumpuh selama dua tahun. Hingga kemudian ia mengalami kemunduran karier dan kesulitan keuangan.

Hanya saja, pada 2007 ia mengaku tak pernah mengalami gangguan kepanikan atau bipolar lagi selama 11 tahun. Hal ini karena ia mengaku rajin meminum obat.

Nama Kidder terkenal sebagai Lois Lane bersama Christopher Reeve dalam film Superman pertama. Selain berperan dalam Superman, dia juga muncul di tahun film Quackser Fortune Has a Cousin in the Bronx tahun 1970-an, film 1973 Sisters, The Great Waldo Pepper bersama Robert Redford, dan The Amityville Horror pada tahun 1979, dikutip dari Variety, Kamis (9/8).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 August 2018, 10:39 WIB