Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

The Old Man & The Gun Jadi Film Pamungkas Robert Redford

Selasa 07 Agu 2018 06:35 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Robert Redford

Robert Redford

Foto: EPA
Cerita The Old Man & The Gun membantu menguatkan niatnya pensiun.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  The Old Man & The Gun menjadi pekerjaan terakhir bagi Robert Redford. Aktor tersebut telah memutuskan untuk pensiun di industri seni peran Hollywood.

"Jangan pernah mengatakan tidak pernah, tapi saya cukup menyimpulkan ini akan terjadi bagi saya dalam hal akting," ujar pemeran A Walk In The Woods, dikutip dari EW, Selasa (7/8).

Aktor berusia 81 tahun itu menegaskan, dia menepati janji di tahun 2016. Ketika itu dia menyatakan akan pensiun dari akting dan setelah membintangi The Old Man & The Gun penyataan itu ditepati.

"Dan (saya) akan bergerak menuju pensiun setelah ini karena saya sudah melakukannya sejak saya berusia 21 tahun. Saya pikir, Ya, cukup. Dan mengapa tidak keluar dengan sesuatu yang sangat optimis dan positif?” ujar Redford.

Redford mengatakan, kalau kerangka dan cerita sutradara David Lowery membantu menggiringnya ke kesimpulan ini. Dalam film tersebut, Redford memerankan Forrest Tucker, penjahat yang jatuh cinta dengan pekerjaannya yang sering melakukan perampokan bank sendiri dan keluar dari penjara.

"Bagi saya, itu adalah karakter yang luar biasa untuk dimainkan pada titik ini dalam hidup saya. Hal yang benar-benar membuat saya berpikir tentang dia yang saya harap film ini menunjukkan adalah dia merampok 17 bank dan dia tertangkap 17 kali dan pergi ke penjara 17 kali. Tapi dia juga lolos 17 kali. Jadi itu membuatku bertanya-tanya: Aku bertanya-tanya apakah dia tidak takut tertangkap sehingga dia bisa menikmati getaran nyata dalam hidupnya, yang mana untuk melarikan diri? ” kata aktor berusia 81 tahun itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA