Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Johnny Depp Ungkap 'Ditinju' Amber Heard Sebelum Bercerai

Kamis 02 Agustus 2018 07:26 WIB

Rep: Nora Azizah / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Johnny Depp dan Amber Heard

Johnny Depp dan Amber Heard

Foto: AP
Depp sebelumnya diketahui pernah melempar iPhone ke wajah Amber

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setahun pasca perceraian, aktor Johnny Depp dan mantan istrinya Amber Heard masih saja bersiteru. Dilansir melalui People, dokumen baru terkait perceraian keduanya mulai terungkap. Di dalam dokumen tersebut tertulis bahwa sang istri pernah meninju wajah Depp dua kali.

Kejadian kekerasan tersebut berlangsung ketika Depp terlambat dua jam untuk acara makan malam perayaan ulang tahun Amber, 21 April 2016 lalu. Saat itu Depp terpaksa datang terlambat karena harus bertemu dengan manajer bisnis dan akuntan pribadinya.

Dalam pernyataan Depp di pengadilan, Amber sudah melihat dengan tatapan dingin ke arahnya. Kemudian Amber mulai mengkritik Depp. Kekerasan terjadi ketika Depp tengah berada di rumah membaca buku di atas tempat tidur. Amber yang dipengaruhi alkohol kemudian langsung meninjunya.

Setelah meninju wajahnya dua kali, Depp berusaha menghentikan Amber dengan meraih tangannya. Ia kemudian mendorong Amber ke tempat tidur, dan memutuskan untuk meninggalkannya. Berita ini langsung mendapat tanggapan dari banyak pihak.

Seorang pengacara menyebutkan, tuduhan Depp terhadap Amber tidak benar. "Depp saat ini sedang digugat di banyak tempat," kata Pengacara yang tidak diketahui identitasnya tersebut. Ia digugat atas penyerangan terhadap manajer lokasi syuting dalam film City of Lies.

Tuduhan lain, Depp sebelumnya diketahui pernah melempar iPhone ke wajah Amber. Namun dalam keterangan pihak kepolisian, tidak ada bekas memar di bagian wajah Amber. Berdasarkan pernyataan tersebut Depp akan melakukan deposisi terhadap keterangan pihak kepolisian.

photo

Foto aktris Amber Heard yang mengalami memar di pipi diduga dianiaya Johnny Depp. Foto ini ditunjukkan di pengadilan.

Sebelumnya, Amber mengajukan gugatan cerai terhadap Depp pada 23 Mei 2016. Empat hari kemudian ia meminta penahanan terhadap Depp atas tindak kekerasan dalam rumah tangga. Amber mempunyai bukti foto memar pada bagian bawah mata. Ia mengaku, Depp pernah melempar iPhone ke wajahnya dan menekan hingga mencolok matanya.

Tidak hanya itu, pada malam perayaan ulang tahun Amber yang ke 30 tahun, Depp datang dengan kondisi mabuk berat ke restoran. Perselisihan kemudian terjadi setelah tamu banyak yang pergi. Depp mencengkeram rambut Amber dan mendorongnya ke lantai. Depp juga berteriak dan mengejek Amber untuk berdiri.

Menurut dokumen, Depp meminta 200 ribu poundsterling di luar biaya hukum lebih dari 10 ribu poundsterling. Ia juga meminta pengadilan untuk menilai setiap potensi kerusakan yang terjadi. Depp dan Amber bertemu 2011 silam. Keduanya kemudian menikah pada 2015 lalu di sebuah pulau pribadi. Namun setelah 15 bulan menikah, Amber mengajukan gugatan cerai. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 Agustus 2018, 10:39 WIB