Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Olivia Zalianty Antusias Jadi Pembawa Obor

Rabu 01 August 2018 22:20 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Artis Olivia Zalianty memegang obor Asian Games 2018 dengan latar belakang Danau Toba, di Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (1/8).

Artis Olivia Zalianty memegang obor Asian Games 2018 dengan latar belakang Danau Toba, di Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (1/8).

Foto: Antara/Lazuardy Fahmi
Olivia Zalianty mengaku terharu pada saat membawa obor Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN, SUMUT -- Aktris Olivia Zalianty, mengaku tetap bangga atas kepercayaan yang diserahkan kepadanya sebagai salah satu pembawa obor Asian Games 2018. Pesohor yang sempat aktif berkompetisi sebagai atlet wushu mewakili Indonesia di sejumlah kejuaraan tingkat dunia tersebut membawa obor di Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (1/8).

Olivia membawa api abadi Asian Games, dari India yang berkawin dengan api Mrapen tersebut, menyeberangi Danau Toba dari Dermaga Astari menuju Dermaga Sibaganding sebelum menyerahkan kepada para pembawa obor selanjutnya.

"Tadi terharu pada saat bawa obor itu. Ini tadi juga keliling begitu ketatnya dan sekarang ada di tangan aku, jadi double antusiasnya," kata Olivia ditemui selepas menjadi pembawa obor di kawasan Danau Toba.

"Ini pesta olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade. Saya sebagai pelaku olahraga sangat apresiasi, apa lagi Indonesia sebagai tuan rumah," ujarnya menambahkan.

Olivia lantas mengenang bagaimana Indonesia pernah sukses menyelenggarakan Asian Games 1962, sekaligus menjadi capaian prestasi terbaik di pesta olahraga antarbangsa Asia itu dengan menempati peringkat kedua dalam klasemen akhir perolehan medali.

Lantaran tak menjadi saksi mata langsung, Olivia bertekad memberikan yang terbaik dengan caranya agar Indonesia bisa mengulangi kesuksesan tersebut pada 2018 ini. "Yang pertama kali kan 1962, saya belum lahir. Sekarang saya berusaha yang terbaik untuk Indonesia," katanya.

Guna menunjukkan keseriusannya tersebut, Olivia memang berperan aktif di dalam Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia 2018 (INASGOC) dengan menjadi Client Service di Deputi II organisasi tersebut.

Selain Olivia, ada beberapa nama yang menjadi pembawa obor dalam fase pertama kirab obor Asian Games 2018 di Sumut-Toba yakni mantan atlet pencak silat nasional Dahliana, Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang, petarung bela diri campuran (MMA) JK Saragih serta legenda tinju nasional Hendrik Simangunsong.

Atlet-atlet lokal tingkat Sumut dan Simalungun juga turun menjadi pembawa obor yakni Pesta Simanjuntak, Janpiter, Don Juando, Sutiono, Melica dan David Sijabat.

Sedangkan dari kalangan pejabat pemerintahan terdapat nama Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Deputi Ekonomi Badan Intelijen Negara (BIN) Alberto Simanjuntak serta tentu saja Bupati Simalungun JR Saragih yang menjadi penyulut api abadi ke mini cauldron di Pantai Bebas, Danau Toba.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 August 2018, 10:39 WIB