Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Hillary Duff Ungkap Perjuangan Langsingnya Ketika Muda

Rabu 01 August 2018 11:38 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Hillary Duff

Hillary Duff

Foto: Facebook
Duff sadar yang paling penting adalah bertubuh bugar dan sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Hilary Duff pernah tumbuh menjadi seorang gadis yang mengagung-agungkan tubuh yang langsing. Seiring waktu, dia sadar, langsing dengan ukuran tubuh gadis lain bukan sesuatu yang baik.

"Saya berjuang sedikit ketika saya berusia 18 atau 19 tahun dengan makanan. Dan ingin menyesuaikan diri dengan 'gambar' seorang gadis yang bukan saya. Tapi itu sudah lama sekali," kata Duff, dikutip dari E! News, Rabu (1/8).

Artis ini mengaku, dulu dia berada dalam jajaran perempuan yang ingin menghilangkan berat badan agar terlihat lebih ramping. Kondisi itu membuat emosinya tidak stabil, sebab dia akan merasa memiliki tubuh yang diinginkan atau sedang dalam kondisi yang menurutnya mengerikan.

Setelah masa-masa membandingkan tubuh dengan gadis lain selesai, Duff sadar yang terpenting adalah kebugaran tubuh. Memang dengan berolahraga dan mengatur gaya hidup akan memberikan efek secara fisik, namun kebugaran seharusnya yang utama.

"Jelas saya ingin bugar, namun saya pikir berolahraga lebih merupakan hal kesehatan mental bagi saya. Yang terpenting berada di luar, saya sering mendaki, saya banyak berenang," ujar artis sekaligus penyanyi itu.

Setelah akrab dengan kegiatan luar ruangan, Duff barulah memulai kegiatan latihan olahraga seperti angkat beban dan lainnya. Olahraga itu dilakukan untuk membuat tubuhnya selalu sehat dan bugar, bukan menjadi langsing.

"Saya sering berolahraga. Jelas, saya ingin bugar, namun, saya 158 cm dan saya jelas bukan 'gadis kurus'. Saya seorang gadis yang sehat, saya selalu merasa benar-benar diberdayakan oleh apa yang dapat dilakukan oleh tubuh saya," ujar pemeran A Cinderella Story.

Perempuan berusia 30 tahun ini mencoba untuk lebih mengenali kebahagiaan untuk tubuhnya. Dia mencoba terus berdamai dengan dirinya sendiri secara fisik dan mental.

Ibu dua anak ini mengaku, keseimbangan untuk menjalani hidup dengan memperlakukan tubuh dengan baik. Dia pun ingin publik bisa memiliki pandangan yang sehat seputar penerimaan diri, termasuk konsep langsing yang sering kali disalahkan artinya.

"Aku satu-satunya yang bisa mengendalikan hubunganku dengan diriku sendiri, dan aku ingin terus mengendalikannya, kau tahu? Apa pun itu," ujar Duff.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 August 2018, 10:39 WIB