Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Menulis Lagu Pekerjaan Paling Murni Bagi Taylor Swift

Kamis 12 Jul 2018 07:27 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Taylor Swift

Taylor Swift

Foto: AP
Ide lagu kadang datang secara misterius di kepala Taylor.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Banyak yang telah berubah dalam kehidupan Taylor Swift sejak ia pertama kali muncul di panggung lebih dari satu dekade yang lalu. Namun, ada satu hal yang akan selalu sama baginya, menulis lagu.

Penyanyi berusia 28 tahun ini mengatakan, ide menulis lagu sering kali datang begitu saja. Dia mengibaratkan dengan sebuah kumpulan ide yang langsung mendarat di wajahnya dan dia hanya cukup menangkapnya.

“Banyak penulisan lagu adalah hal-hal yang Anda pelajari, struktur, dan kembangkan keterampilan itu, dan mengetahui cara membuat lagu,” ujar Swift, dikutip dari People, Kamis (12/7).

Namun, bintang itu menjelaskan, ada juga momen ketika ide datang secara misterius muncul di kepala begitu saja. Cara-cara itu yang membuatnya berkali-kali memboyong banyak piala penghargaan di bidang musik.

Meski telah mengantongi banyak ketenaran sebagai penyanyi, ternyata Swift merasa pekerjaannya menulis lagu merupakan hal yang paling murni. Cara dia dalam menjalani rutinitasnya itu selalu sama sejak masih kecil hingga sekarang.

"Ini bisa menjadi rumit di setiap level lainnya, namun penulisan lagu masih proses yang tidak rumit yang sama ketika saya berusia 12 tahun menulis lagu di kamar saya," ujar penyanyi yang sedang melakukan Reputation Stadium Tour.

Bahkan dalam menghadapi serangan balik, Swift tetap rentan dalam penulisan lagunya dan terus menarik inspirasi dari kehidupan pribadi. Namun, penyanyi itu mengungkapkan tidak semua orang yang meninggalkan kesan pada dirinya menjadi inspirasi lirik.

“Saya tidak tahu apa yang membuat beberapa orang sangat kreatif memberi inspirasi. Ada banyak orang yang menghabiskan banyak waktu dengan siapa yang tidak bisa saya tulis. Hanya saja beberapa orang datang ke dalam hidup Anda dan mereka memiliki efek ini pada Anda,” ujar penyanyi Look What You Made Me Do.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES