Thursday, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 December 2018

Thursday, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 December 2018

Kylie Jenner Jadi Wanita Termuda Terkaya Versi Forbes

Kamis 12 Jul 2018 06:10 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih

Kylie Jenner

Kylie Jenner

Foto: EPA
Kylie berada di urutan 27 daftar wanita terkaya versi Forbes.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Forbes baru saja merilis daftar wanita terkaya di Amerika Serikat untuk tahun 2018. Dua bersaudara Kim Kardashian dan Kylie Jenner untuk pertama kalinya masuk dalam daftar tersebut. Kylie bahkan menorehkan prestasi ganda karena tercatat sebagai wanita termuda yang ada dalam daftar 60 wanita paling tajir versi Forbes.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Kylie sudah menjadi miliuner berkat kesuksesan bisnis yang ia jalankan. Saat ini, ibu satu anak tersebut telah memiliki lini bisnis kosmetik, aplikasi, serta busana. Di usia yang masih muda, Kylie berhasil meraup kekayaan mencapai 900 juta dolar AS dan menempatkannya di urutan 27 daftar wanita terkaya.

Forbes menyebut Kylie Jenner secara radikal telah mengubah lanskap bisnis, budaya, dan politik dengan menempatkan dirinya sebagai role model. Kakak Kylie, Kim Kardashian, masih kalah kaya dari adiknya dan hanya nangkring di peringkat 54. Pundi-pundi uang istri Kanye West itu bersumber dari serial televisi, mobile gaming, dan lini kosmetik KKW Beauty. Total kekayaan yang dimilikinya mencapai 350 ribu juta dolar AS.

Setiap tahun, Forbes merilis daftar tahunan wanita paling kaya yang kesuksesannya tidak diperoleh dari warisan. Nampaknya, tahun ini adalah tahun pengusaha kosmetik. Karena, dari tujuh pendatang baru di daftar, empat di antaranya sukses berkat bisnis kecantikan termasuk Kylie dan Kim. Dua nama lainnya yang sukses dari industri kosmetik adalah Anastasia Soare dan Huda Kattan.

Daftar wanita terkaya Forbes menghitung harta 60 wanita paling makmur di Negeri Paman Sam yang sukses berkat usahanya sendiri. Jika ditotal, 60 nama yang masuk daftar 2018 memiliki kekayaan total 71 miliar dolar AS. Angka ini lebih tinggi 9,5 miliar dolar AS jika dibandingkan dengan daftar tahun lalu.

Untuk menentukan peringkat, Forbes mengecek akun yang bersangkutan di perusahaan-perusahaan baik negeri maupun swasta. Forbes juga menghitung kepemilikan real estate dan aset-aset berharga lain seperti benda seni, perhiasan, mobil, serta pesawat.

Seluruhnya dikalkulasi hingga tanggal 22 Juni 2018. Tahun ini, Taylor Swift masih bertahan di daftar wanita terkaya Forbes namun merosot ke peringkat 60 dengan total kekayaan 320 juta dolar AS.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA