Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Haruka Eks JKT48 Jaga Tubuh dengan Makan Banyak

Jumat 06 Jul 2018 17:26 WIB

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari

Haruka Nakagawa

Haruka Nakagawa

Foto: dok Oronamin
Makanan yang harus dikonsumsi Haruka adalah sayur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keseharian aktris Haruka Nakagawa kerap dipenuhi dengan jadwal yang padat. Terlepas dari kesibukan itu, alumnus grup JKT 48 tersebut memiliki empat cara sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima. Salah satunya adalah makan yang banyak.

"Biasanya jangan lupa makan," ungkap Haruka dalam peluncuran Oronamin C di Jakarta, Kamis (5/7). Perempuan yang baru didapuk menjadi duta Oronamin C ini mengatakan kerap makan dalam porsi yang lebih banyak dari orang lain. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kalori Haruka yang cukup aktif bergerak dan beraktivitas.

"Aku nggak bisa diam. Jadi, harus makannya banyak," lanjut Haruka, sambil tertawa.

Meski menyukai banyak makanan khas Indonesia, seperti bakso, nasi padang, dan seblak, Haruka juga tetap menerapkan pola makan yang sehat. Salah satu hal yang kerap Haruka konsumsi saat menyantap makanan apa pun adalah sayur.

Menurut Haruka, sayur tak hanya bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh. Sayur juga mengandung beragam nutrisi yang dapat menunjang kecantikan dan penampilan. "Kalau nggak makan sayur, nggak bisa cantik," canda Haruka.

Cara ketiga yang kerap Haruka lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah aktivitas yang padat adalah berolahraga. Salah satu olahraga yang digeluti Haruka adalah lari maraton. Dalam waktu dekat, perempuan berusia 26 tahun ini juga akan kembali mengikuti lomba maraton.

"Kalau lagi nggak maraton (jarak jauh), maraton sedikit lah, yang jarak pendek," papar Haruka.

Selain itu, Haruka juga menyadari bahwa kesibukan yang padat membuat ia kerap tidak mendapatkan asupan vitamin yang cukup. Untuk menyiasatinya, Haruka memilih minuman vitamin sebagai alternatif dalam memenuhi kebutuhan vitamin harian.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA