Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Cara Pangeran William Rayakan Ulang Tahun ke-36

Jumat 22 Jun 2018 05:32 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini

Pangeran William

Pangeran William

Foto: Reuters
Pangeran William meresmikan fasilitas rehabilitasi bagi pasukan bersenjata.

REPUBLIKA.CO.ID, ONDON -- Pangeran William merayakan ulang tahun ke-36 pada Kamis (21/6). Sebagai peringatan bertambah umur, dia memutuskan untuk meresmikan fasilitas rehabilitasi bagi anggota pasukan bersenjata.

Mantan pilot RAF berada melakukan pembukaan resmi pusat rehabilitasi baru yang canggih untuk para prajurit, baik pria maupun wanita, yang terluka. Pusat Pertahanan dan Rehabilitasi Nasional terletak di tanah perdesaan dekat Loughborough, Nottinghamshire, sekitar satu jam di utara London.

Dana sebesar 400 juta dolar AS digelontorkan untuk membangun fasilitas perawatan tersebut. Pembangunan dimulai dengan sumbangan 90 juta dolar AS dari ayah baptis William, Duke of Westminster keenam, yang pada awalnya muncul dengan ide untuk proyek tersebut. Dia meninggal pada 2016.

Putranya, duke saat ini, adalah ayah baptis putra William, Pangeran George. Dia hadir pada acara tersebut bersama dengan tokoh-tokoh senior Pemerintah Inggris, termasuk Perdana Menteri Theresa May. Pasien akan mulai dirawat di pusat pada akhir tahun ini.

Seperti Pangeran William, Pangeran Harry menempatkan kesejahteraan dan rehabilitasi anggota angkatan bersenjata dan veteran di pusat kehidupan publiknya. Saudara kakak beradik itu memiliki pengalaman militer yang membuat mereka cukup fokus di bidang pasukan bersenjata dalam kegiatan beramal dan bersuara.

Baca: Alasan Ratu Elizabeth Pilih Pakaian Warna Terang Terungkap

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES