Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Lady Gaga Dorong Kebaikan untuk Kesehatan Mental

Selasa 12 Jun 2018 13:01 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Lady Gaga

Lady Gaga

Foto: EPA
Gaga mengatakan, orang membutuhkan lebih banyak kebaikan di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Lady Gaga mendorong publik untuk bersikap baik pada kesadaran kesehatan mental. Beberapa waktu lalu, dua tokoh publik Kate Spade dan Anthony Bourdain meninggal dunia dengan bunuh diri.

"Kebaikan bukanlah renungan bagi pekerjaan kita. Ini adalah kekuatan pendorong untuk semua yang kita lakukan. Ini adalah lensa yang kita lihat setiap tantangan. Ini membingkai cara kita meletakkan segala sesuatu di sekitar dengan setiap kemungkiman solusi," kata penyanyi itu, dikutip dari E! News, Selasa (12/6).

Pencipta lagu itu menyinggung isu kesehatan mental dalam acara penggalangan dana Global Changemakers Award di Children Mending Hearts' Empathy Rocks. Kehadirannya bersama ibunya Cynthia Germanotta membawa misi Born This Way Foundation yang ikut fokus dalam isu tersebut.

"Bagi saya, hampir setiap masalah Anda dapat berpikir dapat dipecahkan dengan kebaikan. Itu bisa dibuat lebih baik. Kebaikan memiliki nada lembut. Kadang-kadang orang berpikir itu lemah. Ini sangat kuat. Ini dapat mengubah cara kita melihat satu sama lain," ujar penulis lagu tersebut.

Baca juga: Barack Obama Kenang Momen Makannya dengan Bourdain

Gaga mengatakan, kalau orang-orang membutuhkan lebih banyak kebaikan di dunia. Sebab, hal itu yang bisa menyelamatkan banyak hal, termasuk orang-orang dengan masalah kesehatan mental.

Ketika memberikan sambutan, Gaga merenungkan kata-kata temannya, Breedlove, yang baru-baru ini berbagi pesan tentang penyakit mental dan pikiran bunuh dirinya sendiri secara daring. Setelah itu, sang Mother Monser merasa tidak bisa berdiam diri lagi, apalagi setelah peristiwa dua tokoh publik meninggal di waktu yang berdekatan.

Gaga berterus terang tentang perjuangannya sendiri tentang tantangan kesehatan mentalnya. Dia telah berjuang baik secara publik atau tidak untuk membagi masalah kesehatan mentalnya agar membuat dirinya semakin baik.

Bintang itu menjelaskan bahwa melalui empati orang lain, dia menemukan keberanian di dalam dirinya. Dia menyadari sebenarnya lebih aman untuk mengatakan apa yang dirasakan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES