Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Cara Kelly Clarkson Ungkap Cara Turunkan Berat Badan

Selasa 12 Jun 2018 10:19 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Kelly Clarkson

Kelly Clarkson

Foto: AP
Berat badannya yang tidak tentu akibat gangguan tiroid.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kelly Clarkson akhirnya membahas penurunan berat badannya baru-baru ini. Berat badannya yang tidak tentu akibat gangguan tiroid.

Untuk mengatasi naik turun berat badan yang tidak stabil, dia pun berusaha mencari jalan keluar. Salah satu cara yang ditemukan dengan membaca buku The Plant Paradox oleh Steven R. Gundry, seorang ahli bedah jantung.

"Saya benar-benar membaca buku ini, dan melakukannya untuk penyakit autoimun yang saya miliki. Saya memiliki masalah tiroid. Saya tidak lagi menggunakan obat karena buku ini," kata Clarkson, dikutip dari Entertainment Weekly, Selasa(12/6).

Penyanyi berusia 36 tahun itu mengungkapkan berat badannya yang naik turun bisa diatasi dengan mengatur makanan. Dia mengonsumsi makanan tanpa pestisida dan organik.

Olahraga, menurut Clarkson, justru tidak berkontribusi pada penurunannya baru-baru ini. Dia hanya mengatur pola makan dan tidak melakukan kegiatan fisik untuk menurunkan berat badan.

"Saya tidak berolahraga! Orang-orang berpikir saya berolahraga. Jangan berpikir saya berolahraga! Secara harfiah, saya sama sekali tidak berolahraga!" ujar Clarkson.

Clarkson menunjukan penurunan berat badannya pertama kali pada musim terakhir The Voice. Ketika sebelumnya ditanya tentang berat badannya, pemenang Grammy menjawab dengan gurauan yang memuat banyak orang penasaran atas perubahan bentuk tubuhnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES