Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Bourdain Bunuh Diri Gunakan Sabuk Jubah Hotel

Ahad 10 Juni 2018 09:41 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari

Kartu simpati ditinggalkan dengan foto Anthony Bourdain di luar bangunan yang dulunya merupakan restoran Le Halles di Park Avenue, New York, Sabtu (9/6).

Kartu simpati ditinggalkan dengan foto Anthony Bourdain di luar bangunan yang dulunya merupakan restoran Le Halles di Park Avenue, New York, Sabtu (9/6).

Foto: AP
Polisi simpulkan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh Bourdain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyebab kematian koki selebritas dan pembawa acara CNN Parts Unknown, Anthony Bourdain telah terungkap. Menurut jaksa Colmar di wilayah Alsace Prancis, Bourdain menggantung diri di kamar mandi ruangan hotelnya di Prancis.

Jaksa Christian de Rocquigny mengatakan kepada The Associated Press, koki terkenal itu menggunakan sabuk jubah mandi hotel untuk melakukan bunuh diri pada Jumat. "Tidak ada elemen yang membuat kita curiga bahwa seseorang datang ke kamar setiap saat," kata Rocquigny dilansir dari laman Fox News, Ahad (10/6).

Ia melanjutkan, seorang ahli medis menyimpulkan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh Bourdain. Jaksa mengatakan tes toksikologi sedang dilakukan, termasuk tes urin, untuk melihat apakah Bourdain mengambil obat apa pun, untuk mencoba membantu keluarganya memahami jika ada yang menyebabkan dia bunuh diri.

Sebelumnya pada Jumat, Bourdain ditemukan tewas bunuh diri di kamar hotelnya, ia berusia 61 tahun. CNN dalam sebuah pernyataan menyebutkan, dengan kesedihan luar biasa perusahaan mengonfirmasi kematian teman dan kolega, Anthony Bourdain.

Baca juga: Keluarga tak Terkejut Kate Spade Bunuh Diri

"Kecintaannya akan petualangan hebat, teman-teman baru, makanan enak dan minuman, serta kisah-kisah luar biasa dunia membuatnya menjadi pendongeng yang unik. Bakatnya tidak pernah berhenti membuat kami takjub dan kami akan sangat merindukannya. Pikiran dan doa kami bersama putrinya dan keluarga pada saat yang sangat sulit ini," sebut CNN.

Kekasih Bourdain, aktris Italia, Asia Argento, mengatakan dalam pernyataan lain, Anthony memberikan semua dirinya dalam segala hal yang dia lakukan. Ia brilian dan tak kenal takut menyentuh dan mengilhami begitu banyak orang, dan kemurahan hatinya tidak mengenal batas.

"Dia adalah cintaku, pelindung saya. Saya sangat terpukul. Pemikiran saya adalah dengan keluarganya. Saya akan meminta Anda menghormati privasi mereka dan saya," kata Argento pada Jumat.

Kabar kematian Bourdain muncul setelah perancang busana Kate Spade meninggal, Selasa lalu, setelah menggantung diri di apartemennya di New York City. Kematian Bourdain mengikuti pola mengkhawatirkan kematian selebritas bunuh diri dalam beberapa tahun terakhir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA