Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Cara Artika Hidangkan Menu Ramadhan Menarik untuk Anak

Sabtu 02 June 2018 13:00 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Artika Sari Devi

Artika Sari Devi

Foto: dok Republika
Ia mencoba selalu menambahkan buah ke dalam menu makan anak-anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti orang tua lainnya Artika Sari Devi semangat menyambut Ramadhan. Salah satu caranya adalah dengan menyajikan menu bergizi seimbang bagi dua anaknya yang sudah berpuasa.

Menunya harus mengandung karbohidrat, protein, fiber dan zat gizi lainnya. "Kebanyakan rata-rata puasa yang dikejar energi saja, karbohidrat dan protein banyak. Padahal konsumsi serat juga harus diperbanyak. Buah dan sayur. Kalau permintaan anak saya puding," ujarnya.

Artika sering menyajikan puding beserta potongn buah. Anak-anak dan suaminya suka puding cokelat, sedangkan Artika suka rasa mangga.

Artika mengajak anaknya menyiapkan hidangan berbuka yang sudah ditentukan bersama-sama. Ini ternyata ampuh mengatasi ketika anaknya mulai rewel ingin berbuka dan selalu menanyakan berapa lama lagi berbuka. "Di situ saya ajak anak buat camilan dicampur dengan potongan buah. Segar sekali," ujarnya.

Di bulan Ramadhan, Artika juga mengajak anak-anak berbagi dengan sesama. Mereka melakukan bersih-bersih rumah sekaligus mengumpulkan barang-barang yang sudah tidak digunakan namun masih layak pakai untuk dibagikan kepada saudara-saudara terdekatnya.

Istri dari musisi Baim ini memiliki putrinya yang berusia 8 dan 5 tahun. Mereka sudah mulai berpuasa. Bahkan anak sulungnya sudah belajar puasa sejak 3 tahun lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES