Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Kiat Berpuasa Sehat Ala Fenita Arie

Kamis 24 May 2018 05:35 WIB

Rep: Farah Nabila Noersativa/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pasangan publik figur Arie Untung dan Fenita Arie

Pasangan publik figur Arie Untung dan Fenita Arie

Foto: RepublikaTV/HAvid Al BVizki
Menurut Fenita, selama Ramadhan perlu memperhatikan jenis makanan demi kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Indonesia yang juga figur publik, Fenita Arie, mengaku memiliki beberapa kiat sehat dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan. Salah satu yang ia tekankan adalah memperhatikan jenis-jenis makanan saat berbuka puasa.

Umumnya, kata dia, orang sering tak sabar menyantap makanan pada saat berbuka. Tak jarang makanan yang dipilih kurang seimbang.

"Kadang-kadang kan kalau kita berbuka puasa itu kan pengennya yang dingin-dingin gitu, minyak-minyak gitu, padahal itu lumayan berpengaruh banget ke kesehatan," kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (23/5).

Dia juga menganjurkan agar masyarakat lebih memperhatikan gizi makanan. Tak hanya karbohidrat dari nasi. Menurut dia, asupan seperti protein juga perlu diperhatikan ketika berbuka puasa.

Terkait soal ibadah Ramadhan, perempuan yang mantap berhijab awal tahun ini mengaku lebih menikmatinya. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini setiap ibadah yang dijalani dirasakannya tanpa beban dan lebih ikhlas, meski disibukkan dengan pekerjaan.  

Ia pun kini lebih berusaha memahami tuntunan ibadah dan berusaha menggali pahala sebanyak-banyaknya.  “Ramadhan ini kan bulan penuh berkah ya, ini saatnya kita berlomba-lomba menggali pahala sebanyak-banyaknya. Apa pun yang kita lakukan kebaikan itu kan berlipat ganda semua pahalanya," kata dia. 

"Mudah-mudahan kita semua bisa menjalankan ibadah sebaik-baiknya, menuju ke hari kemenangan nanti,” tutur istri dari presenter Arie K Untung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES