Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Pasangan Obama Ikat Kerja Sama dengan Netflix

Selasa 22 May 2018 07:51 WIB

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari

Pasangan Michelle dan Barack Obama.

Pasangan Michelle dan Barack Obama.

Foto: AP
Obama diharapkan bisa menghasilkan tontonan inspiratif yang menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix telah mencapai kesepakatan dengan mantan Presiden Barack Obama dan Michelle Obama untuk memproduksi serial dan film layanan streaming. Pasangan ini berpotensi bekerja pada naskah dan tanpa naskah serial, serta serial dokumenter, film dokumenter, dan feature dengan kesepakatan multi tahun.

Menurut Obama, salah satu kegembiraan dalam pelayanan publik adalah bertemu banyak orang menarik dari semua lapisan masyarakat. Termasuk berbagi pengalaman mereka dengan khalayak yang lebih luas. Hal itu menjadi alasan Obama dan sang istri sangat bersemangat untuk bermitra dengan Netflix.

"Kami berharap dapat mengolah dan mengatur suara-suara kreatif yang berbakat, inspiratif yang mampu mempromosikan empati dan pemahaman yang lebih besar di antara orang-orang. Dan, membantu berbagi cerita mereka dengan seluruh dunia," kata Obama menjelaskan, dikutip dari Variety, Selasa (22/5).

Michelle mengatakan ia dan Barack selalu percaya pada kekuatan bercerita sebagai pendorong inspirasi. Inspirasi bisa membuat manusia berpikir berbeda tentang dunia di sekitarnya dan membantu membuka pikiran dan hati pada orang lain.

Baca juga: Hadiah Presiden Donald Trump untuk Harry-Meghan

"Layanan Netflix yang tak tertandingi sangat cocok untuk jenis cerita yang ingin kami bagikan dan kami berharap memulai kemitraan baru yang menarik ini," ujar Michelle Obama.

Penandatanganan kerja sama dengan pasangan Obama sejauh ini adalah kebar terbaru dan terbesar dalam serangkaian langkah oleh Netflix. Perusahaan penyedia hiburan via streaming ini dianggap berhasil mengunci profil tertinggi industri hiburan dalam pakta produksi dan pengembangan eksklusif. Namun, tidak diketahui berapa nilai perjanjian Netflix-Obama.

Netflix Chief Content Officer Ted Sarandos mengatakan Barack dan Michelle Obama adalah salah satu tokoh publik yang paling dihormati dan sangat diakui di dunia. Mereka diposisikan untuk menemukan dan menyoroti cerita orang-orang yang membuat perbedaan di komunitas mereka. Serta mencari cerita-cerita yang mengubah dunia menjadi lebih baik.

"Kami sangat bangga mereka telah memilih menjadikan Netflix sebagai rumah untuk berkisah," ujar Sarandos.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES