Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Lukisan Karya Pierce Brosnan Terjual 1 Juta Poundsterling

Ahad 20 May 2018 18:45 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nidia Zuraya

Pierce Brosnan

Pierce Brosnan

Foto: examiner
Lukisan bergambar musisi Bob Dylan ini laku terjual dalam sebuah lelang amal

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Aktor asal Amerika Serikat Pierce Brosnan menjual lukisan hasil karyanya untuk amal. Lukisan bergambar musisi Bob Dylan tersebut berhasil dilelang seharga 1 juta poundsterling.

Dilansir di Daily Mail, Brosnan mengatakan melukis membuatnya mengatasi kesedihan atas kematian istri pertamanya Cassandra Harris. Melalui sebuah pidato di AmfAR Gala, ia menggambarkan bagaimana melukis bisa mengobati lukanya.

"Saya mulai melukis pada tahun 1987 ketika mendiang istri saya mengalami kanker. Saya selama ini melukis untuk menghilangkan rasa sakit dan sekarang rasa sakit terkadang dapat diekspresikan melalui warna," kata Brosnan, Kamis (17/5).

Bintang James Bond tersebut kehilangan sang istri setelah 11 tahun pernikahan mereka disebabkan kanker rahim. Pada 2013, putrinya Charlotte juga meninggal disebabkan penyakit yang sama.

Sang aktor tampak tidak dapat berkata-kata ketika tawaran lelang terakhir dibuat hingga mencapai angka 1 juta poundsterling. Sebagai rasa terimakasihnya, Brosnan telah berjanji untuk mendatangi pembeli lukisannya dan mentraktirnya makan malam bersama.

Saat ini, Brosnan menikah dengan istri keduanya Keely Shaye Smith dan memiliki dua anak. Ia pun berterimakasih kepada sang istri karena telah membimbingnya selama 25 tahun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES