Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Ini Orang-Orang Penting yang tak Diundang ke Royal Wedding

Rabu 16 May 2018 20:17 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Foto: EPA
Pernikahan megah ini hanya mengundang dua anggota keluarga Meghan Markle.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak lama lagi akan segera digelar. Ini artinya berbagai persiapan sudah hampir final, termasuk siapa saja tamu yang diundang untuk menyaksikan momen sakral kedua pasangan tersebut.

Dikabarkan, para tamu yang diundang ke pernikahan kerajaan ini sangat terbatas. Dari kapasitas 800 orang yang dapat ditampung oleh Kapel St. George, hanya sebanyak 600 orang saja yang diundang ke lokasi pernikahan Harry dan Meghan itu.

Satu hal yang cukup mengejutkan, sejumlah nama yang tidak diundang justru berasal dari kalangan kerajaan, bahkan mereka yang menghabiskan masa kecil bersama pangeran Harry. Beberapa kalangan kerajaan yang tidak diundang itu diantaranya Raja Frederick Windsor dan Putri Gabriella Windsor.

Raja Frederick Windsor dan Putri Gabriella Windsor merupakan anak dari sepupu Ratu Elizabeth, Pangeran Michael. Mereka cucu dari George V dan telah menghadiri hampir semua pernikahan kerajaan termasuk Pangeran Andrew, Pangeran Edward, dan Pangeran William.

Anggota kerajaan lainnya yang tidak diundang yaitu Putri Davina Lewis, anak perempuan dari Gloucester. Sedangkan suaminya, Gary Lewis, merupakan anak pendiri suku Maori dari Selandia Baru. Pangeran Charles mengatakan pemotongan daftar undangan ini demi kepentingan kerajaan.

Pangeran dan putri kerajaan lainnya yang tidak diundang ke acara pernikahan Harry dan Meghan yaitu Putri Helen Taylor, anak perempuan Kent serta cucu perempuannya Putri Amelia dan Putri Marina Windsor. 

Selain itu, Putri Marina juga dikabarkan tidak akan menghadiri acara resepsi yang digelar di Kastil Windsor. Padahal semasa kecil, mereka semua sempat tumbuh dan bermain bersama Pangeran Harry. 

Perampingan tamu undangan ini juga berlaku bagi keluarga Meghan. Bahkan pernikahan Harry dan Meghan ini hanya akan dihadiri oleh dua anggota keluarga Meghan saja. Daftar undangan yang terbatas ini sempat menghebohkan anggota keluarga Meghan yang berada di Amerika Serikat. 

Michael, paman Meghan, mengaku kecewa karena tidak diundang ke pernikahan Meghan. Tidak hanya paman, tidak satu pun saudara, sepupu dan bibi Meghan yang diundang ke pernikahan kerajaan itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES