Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Soraya Larasati Jadikan Suami Mitra Beribadah

Rabu 16 May 2018 16:40 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari

Soraya Larasati.

Soraya Larasati.

Foto: Republika/Retno Wulandhari
Jelang Ramadhan Soraya ingin khusyuk beribadah dengan keluarganya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lama tidak muncul di layar televisi, model dan aktris Soraya Larasati mengaku tengah fokus mengurus keluarga. Bagi Soraya, memberi perhatian untuk keluarga merupakan tugas utama seorang istri setelah menikah.

"Menikah itu harus khusyuk termasuk dalam melayani dan memberi perhatian kepada suami," ujar Soraya saat ditemui beberapa waktu lalu. Soraya menyadari pernikahan sejatinya tidak seindah cerita dalam film atau pun dongeng. Menginjak usia perkawinan enam tahun, Soraya mengaku pernikahannya tidak terlepas dari berbagai macam konflik.

Menurut Soraya, konflik dalam berumah tangga merupakan hal wajar. Namun yang terpenting kedua belah pihak, suami dan istri, bisa menyikapinya dengan tenang dan bijak.Soraya sendiri merasa beruntung memiliki suami yang bisa memahami kekurangan dan kelebihannya.

Oleh karenanya, istri dari Doni Amaldi ini memaknai pernikahan dengan cara yang berbeda. Alih-alih terobsesi dengan cerita di dalam film atau pun dongeng, Soraya justru memandang pernikahan layaknya sebuah bisnis.

"Namanya menikah itu seperti berbisnis, suami itu mitra atau partner dalam ibadah," kata Soraya.

Menurut Soraya, ini salah satu hal yang membuat hubungannya dengan suami awet hingga saat ini.Selain itu, memberi perhatian dengan sekadar memuji penampilan suami juga menjadi rahasia hubungan pernikahan mereka tetap harmonis.

Memasuki bulan Ramadhan, Soraya juga antusias menyambutnya seperti umat Muslim sedunia. "Ramadhan tahun ini inginnya beribadah menjadi lebih baik," ujar Soraya.

Selain itu, bulan suci kali ini juga menjadi momen bagi Soraya untuk mengajarkan anaknya, Dafa Danendra Amaldi Sulaeman Amaldi,berpuasa. Pasalnya, usia anak pertama Soraya itu tahun ini telah menginjak usia lima tahun. "Rencana pelan-pelan mau ajarkan anak puasa karena beberapa tahun lagi dia sudah cukup umur untuk berpuasa," kata Soraya.

Untuk mendapatkan suasana Ramadhan agar lebih khidmat, Soraya mengaku menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah di masjid. Sebelumnya, dia juga biasa berbagi takjil di masjid ketika menjelang berbuka puasa.

"Tapi balik tergantung aktivitas. Kalau lagi padat bisanya di rumah dan di kamar karena nggak berisik jadi bisa lebih khusyuk," tambah Soraya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES