Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

PRI 2018 Targetkan 1 Juta Pengunjung

Jumat 11 May 2018 16:06 WIB

Red: Agung Sasongko

 Deddy EF Andu, general manager PT Indonesia International Graha yang menjadi penyelenggara kegiatan PRI.

Deddy EF Andu, general manager PT Indonesia International Graha yang menjadi penyelenggara kegiatan PRI.

Foto: istimewa
Memasuki tahun ketiga PRI Tampilkan konsep pameran multiproduk.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gelaran Pekan Raya Indonesia (PRI) tahun ini menargetkan bisa mendatangkan satu juta pengunjung. Untuk itu, kegiatan yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, 27 September-7 Oktober 2018 mendatang itu menghadirkan sejumlah kegiatan yang siap memikat.

"Harapan kami penyelenggaraan Pekan Raya Indonesia tahun ini semakin seru. Target pengunjung pun kami tingkatkan. Kalau tahun kemarin sekitar 600 ribu-an maka tahun ini semoga bisa 1 juta," kata Deddy EF Andu, general manager PT Indonesia International Graha yang menjadi penyelenggara kegiatan PRI.

Pada tahun ketiga penyelenggaraan PRI ini, Andu mengatakan, pihaknya tetap menampilkan konsep pameran multiproduk. Di antaranya akan ada red carpet Pasar Jongkok di hall 10.

Kemudian, kata Andu, pihaknya akan menampilkan pameran bertajuk Indie Travel Mart di hall 9. Dengan menghadirkan 50 stan pengelola travel dari Sabang sampai Merauke, ia berharap bisa menjadi pilihan menarik bagi pengunjung yang ingin mencari informasi wisata domestik.

"Yang membedakannya lagi, mereka yang akan mengisi stan itu adalah pengelola atau orang-orang asli dari daerahnya. Jadi informasi yang akan diberikan menjadi sangat detail dan lengkap," katanya.

Daya pikat lainnya yang disiapkan adalah pameran komputer, teknologi informasi dan gadget. Pameran ini, kata Andu, hadir di hall 8. "Pengunjung yang datang bisa melakukan trade in dengan harga yang akan dibayarkan produk laptopnya dengan harga tinggi," janjinya.

Lalu di hall 5 dan 6, dalam siaran persnya yang diterima,  akan hadir pameran furniture serta penampilan Indie Music Festival. Untuk pameran musik indie ini, pihaknya menggandeng Deteksi Production sebagai promotor yang pernah sukses menyelenggarakan Soundrenalin dan konser-konser musisi lokal.

"Tak ketinggalan juga di hall 3 nantinya hadir pameran kuliner serta penampilan sirkus dari Cina di hall 2," paparnya.

Sementara untuk mempertegas pameran ini, Andu menggandeng Rumah Budaya Tembi. "Mereka akan hadir di panggung khusus. Harapan kami informasi budaya yang dihadirkan akan semakin melengkapi identitas PRI sebagai pameran yang juga menonjolkan keIndonesian kita," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA