Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Pemeran Mini-Me Meninggal di Usia 49 Tahun

Ahad 22 April 2018 06:42 WIB

Red: Indira Rezkisari

Verne Troyer

Verne Troyer

Foto: AP
Verne Troyer populer sejak menjadi sosok jahat di film Austin Powers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Verne Troyer yang dikenal dengan perannya sebagai Mini-Me di film Austrin Powers meninggal dunia, Sabtu waktu AS atau Ahad (22/4) waktu Indonesia. Juru bicara untuk sang aktor mengonfirmasi kabar tersebut.

Troyer yang terlahir dengan kondisi achondroplasia dwarfism meninggal di usia 49 tahun. "Dengan segala kesedihan dan hati yang berat dikabarkan Verne meninggal hari ini," ujar sebuah pernyataan resmi. "Verne merupakan sosok yang sangat penyayang. Dia ingin membuat semua orang tersenyum, bahagia, dan tertawa."

"Kepada siapa pun yang membutuhkan, dia akan membantu sebisanya. Verne berharap membuat perubahan positif dengan platform yang dimilikinya dan bekerja menyampaikan pesan itu setiap hari."

Pernyataan resmi terkait kematian Troyer mengatakan, meski tubuhnya kecil dan orangtuanya kerap bertanya-tanya apakah dia bisa menggapai pintu dan membukanya sendiri dengan tangannya, Troyer terbukti berhasil membuka banyak pintu untuk dirinya dan orang lain lebih dari yang dibayangkan. Troyer juga dikatakan sebagai seorang pejuang di usianya yang singkat.

Di awal April, Troyer dirawat di rumah sakit akibat keracunan. Sebuah pernyataan di akun Instagram Troyer pada 3 April meminta agar penggemarnya mendoakan Troyer. "Dia sedang mendapatkan perawatan terbaik dan sedang beristirahat. Kami menghargai dukungan dari keluarga, teman, dan penggemar dari seluruh dunia," tulis keterangan di Instagramnya.

Sekitar setahun lalu, Troyer masuk rumah sakit karena kecanduan alkohol. Ia mengatakan lewat akun media sosialnya di April tahun lalu kalau ia menjalani terapi atas masalahnya.

Troyer berperan sebagai hasil kloningan Dr Evil, Mini-Me, di film Austin Powers. Di film itu dia berperan sebagai lawan dari agen rahasia Inggris yang diperankan Mike Myers, dilansir dari Fox News.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pentas Seniman Bandung Peduli Lombok

Selasa , 14 August 2018, 23:59 WIB