Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Ellen Sumbang 1 Juta Dolar Bagi Sekolah Terdampak Harvey

Selasa 17 April 2018 13:06 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres

Foto: EPA
Bagi murid-murid, gym sekolah membantu mereka melewati tragedi Badai Harvey.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ellen DeGeneres mengejutkan para siswa di Rockport-Fulton High School dengan hadiah sebesar 1 juta dolar AS atau setara dengan Rp 13,7 miliar. Bantuan itu diberikan kepada sekolah yang menjadi korban dari Badai Harvey pada tahun lalu.

Agustus lalu, kota Rockport, Texas dihantam keras oleh Badai Harvey dan ruang olahraga sekolah itu benar-benar hancur. Dalam episode Ellen DeGeneres Show, tim voli sekolah menengah atas menceritakan tentang bagaimana mereka mengatasi badai yang menghancurkan dan apa arti ruang olahraga bagi mereka.

"Memiliki pola pikir positif dan ingin membuatnya lebih baik adalah benar-benar apa yang membuat kami bisa melalui Harvey," kata salah satu murid mengatakan keyakinannya untuk kembali bangkit seperti dikutip dari E! News, Selasa (17/4).

Ketika DeGeneres mendengar cerita tentang ketakutan anak-anak tersebut, dia tahu harus membantu. Melalui kemitraan dengan Lowe, DeGeneres menyumbangkan 1 juta dolar untuk membantu membangun kembali "Gold Gym" Rockport-Fulton yang tercinta.

"Saya tahu bahwa pusat kebugaran Anda lebih dari sekadar pusat kebugaran bagi Anda semua," katanya. "Itu penting untuk seluruh komunitasmu," ujar pembawa acara televisi itu.

Hadiah tersebut bukan pertama kalinya bagi pembawa talkshow terkenal itu untuk menyumbang bantuan bagi korban Badai Harvey. Bulan Agustus lalu, dia menjanjikan 50 ribu dolar dari uangnya sendiri untuk membantu para korban dan dia menyerahkan cek senilai 1 juta dolar dari Walmart ke inisiatif pengumpulan dana J.J. Watt.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA