Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Craig David Meriahkan Indonesian Choice Awards 5.0 NET

Selasa 03 Apr 2018 19:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari

Craig David

Craig David

Foto: EPA
Hadir pula artis Hailee Steinfeld serta sejumlah penyanyi dalam negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesian Choice Awards 5.0 NET kali ini akan dimeriahkan oleh musisi papan atas mancanegara seperti penyanyi cantik Hailee Steinfeld yang terkenal dengan lagunya Starving. Juga musisi yang tak lekang oleh zaman, Craig David, dengan lagu yang pasti tidak asing berjudul 7 days.

Selain itu, akan hadir pula Light Balance, grup penari asal Ukraina yang berkonsep unik dan berhasil menyabet juara ketiga dalam ajang kompetisi bakat 'America's Got Talent' di Amerika Serikat. Tidak hanya pengisi acara dari luar negeri, sederet penyanyi dan musisi papan atas Tanah Air juga akan memeriahkan acara ini, sebut saja deretan penyanyi muda bersuara emas Raisa, lsyana Sarasvati, Tulus, Rizky Febian, dan para musisi legenda seperti Glenn Fredly, Anji, dan Candil. Ada juga penyanyi-penyanyi pop yang sedang naik daun seperti GAC, Rinni Wulandary, Sheryl Sheinafia, dan Chandra Liow.

Acara tersebut akan dipandu oleh Sarah Sechan dan duo pembawa acara Vincent Rompies dan Desta Mahendra. Sejak tahun 2014 ultah NET selalu jatuh setiap bulan Mei. Namun tahun ini, karena tanggal 18 Mei jatuh pada bulan Ramadhan, sehingga NET tidak merayakan secara meriah seperti tahun-tahun lalu untuk menghormati umat Islam yang sedang beribadah.

''Tapi karena ICA harus dilaksanakan secara konsisten, waktunya kami majukan menjadi sebelum bulan Ramadan, dan tetap dengan kualitas panggung yang setara dengan ICA sebelumnya,'' jelas Wishnutama Kusubandio, CEO NET, di Jakarta, Selasa (3/4).

Penghargaan dalam 'Indonesian Choice Awards 5.0 NET', terdiri dari kategori di bidang musik sebanyak 7 (tujuh) kategori, bidang film sebanyak 3 (tiga) kategori, serta 3 (tiga) penghargaan khusus untuk kategori 'TV Program of the Year', 'Creative & Innovative Person of the Year', serta 'Lifetime Achievement'. Setelah tahun lalu ada kategori tambahan yaitu 'Creative and Innovative Person of the Year' dan 'Music Video of the Year', tahun ini Indonesian Choice Awards 5.0 NET akan menambah satu lagi kategori baru, yaitu 'Instrumental Album of The Year'.

''Tujuannya adalah untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berkreasi dan berimajinasi dalam menciptakan karya mekanisme pemilihan melalui Twitter dan Facebook,'' jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES