Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Cornelio Sunny 6 Bulan Belajar Bahasa Italia demi Perannya

Kamis 22 Maret 2018 13:28 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Cornelio Sunny

Cornelio Sunny

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Cornelio harus mempelajari gestur bicara orang Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Cornelio Sunny ingin selalu total mendalami perannya. Hal sama ia lakukan saat menghidupkan tokoh bule peselancar asal Italia bernama Gianfranco Battaglia dalam film drama komedi Kenapa Harus Bule?.

"Orang Italia kalau bicara selalu pakai gestur. Saya khusus belajar gestur dan bahasanya dengan kursus sama teman saya yang asli Italia sekitar enam bulan," ucap pemeran berusia 32 tahun tersebut.

Sunny sempat ragu ketika sutradara Andri Cung menawarinya peran. Pria berdarah Meksiko-Palembang yang lahir di Kota Surakarta itu khawatir tidak dapat berakting meyakinkan sebagai orang Italia.

Ia pun meminta waktu untuk riset langsung ke negara yang terkenal dengan pastanya itu. Kebetulan, usai mendapatkan tawaran main tersebut Sunny sedang ada agenda liburan ke Jerman sehingga bisa berkendara sejenak menuju Italia.

Pemeran Sridar dalam film Haji Backpacker itu akhirnya yakin setelah proses observasi sekitar satu setengah bulan. Ia sempat dikira warga asli Italia dan memang beberapa pria pesisir tampak seperti dirinya.

Selain belajar bahasa, Sunny juga melakukan penyesuaian fisik. Sutradara Andri memintanya menaikkan berat badan agar perutnya terlihat sedikit membuncit meski lengannya masih memiliki otot.

Dalam film, Gianfranco adalah salah satu bule yang menjalin romansa dengan tokoh utama Pipin Kartika (Putri Ayudya). Mereka berjumpa di Bali saat Pipin menjalankan misinya menemukan pria Bule yang tepat untuk dinikahi.

"Gianfranco digambarkan jahat dalam film, tapi sebenarnya dia hanya insecure dan terlalu nyaman di Bali sehingga mencari jalan apapun untuk bertahan," kata Sunny membocorkan detail tokoh antagonis yang ia perankan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA